Scroll to Top

Nuansa elektronik musik Ivo Chu di single “Risalah Hati”

By Fransiscus Eko / Published on Tuesday, 22 Aug 2023 14:53 PM / No Comments

Cadaazz.comIvo Chumainiah atau biasa di panggil Ivo Chu ini adalah seorang wanita cantik kelahiran kota Surabaya. Ivo Chu bukan seorang penyanyi baru, kariernya diawali sebagai vokalis band beraliran rock di Surabaya Dan sangat hits di tahun 2000an. Belasan tahun ia tak menyentuh kegiatan musik tetapi aktif sebagai business woman di Jakarta dan Surabaya.

Beberapa waktu yang lalu Ivo Chu merilis single pertamanya bertajuk “Waktu Menjawab”. Lagu ini tercipta dari buah pikir dan perasaan yang sempat ia ungkapkan ke pencipta lagu sekaligus penata musik di Lagu ini Dinno Taruprajoko & Jeffrey Stefanus. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang menanti sebuah kepastian cinta dari seseorang yang mendekatinya. Lagu yang relate dengan hubungan cinta dua manusia ini cukup unik dengan balutan musik yang kekinian.

Namun tampaknya, Ivo Chu tak puas dengan hanya merilis satu single di tahun ini, ia akan mengeluarkan 3 lagu di tahun 2023, salah satunya adalah “Risalah Hati” yang kini ia rilis sebagai single kedua yang dirilis pada tanggal 10 Agustus ini. Risalah Hati kali ini bukan lagu cover milik DEWA 19, melainkan lagu yang diciptakan oleh Sapta Rendra. Seorang penata musik/DJ yang memberi sentuhan EDM pada lagu ini.

Ivo Chu cukup berani dalam merilis lagu bernuansa elektronik dimana sekarang mayoritas rilisan kebanyakan bernuansa folk dan pop.

“Ivo ingin single kedua ini berbeda dengan rilisan-rilisan yang terdengar di platform musik dan radio yang banyak didominasi dengan Pop Ballad dan folk” ujarnya.

“Risalah Hati” bercerita tentang seseorang yang ingin melepaskan rasa kepada seseorang namun ternyata sangat sulit untuk melupakan. Ada banyak cerita tentang seseorang yang susah Move On dari seseorang yang pernah mengisi hari-hari nya. Dan tentunya lagu itu adalah “Risalah Hati” seseorang tentang beratnya melupakan pujaan hatinya.

Video Musik Ivo Chu “Risalah Hati” juga unik, relate dengan nuansa lagunya. Tema synth pop dengan visual electric full color menggambarkan kegalauan namun Ivo Chu tetap terlihat menjadi wanita kuat dan independent. Terlihat ia tetap ber-gesture FUN seakan-akan kesedihannya adalah permasalahan yang dapat ia cover dengan dance dan terkesan optimis. Dalam Music Video ini, Ivo juga menyelipkan kostum dengan mood color barbie (pink & biru) yang menunjukkan ia adalah wanita yang punya perasaan seperti wanita pada umumnya yang bisa sedih, bisa manja, layaknya perempuan yang mudah jatuh cinta sekaligus mudah patah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

UA-131866695-1