Scroll to Top

“Levi” kenalkan single “Cerita Manis” yang digarap bareng musisi kenamaan.

By Fransiscus Eko / Published on Saturday, 07 Jan 2023 17:39 PM / No Comments / 186 views

Cadaazz.com – Satu lagi wajah baru kembali mewarnai industri musik Indonesia. Levi, penyanyi asal Jakarta mengenalkan single ‘Cerita Manis‘ yang jadi debutnya di dunia tarik suara.

Karya yang ditulis langsung oleh ayahnya, Lemmy R Ibrahim dan diaransemen oleh Dik ini mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

“Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada related nya sama pengalaman Levi justru nggak ada,” kisah Levi.

Proses penggarapan lagu hingga masuk dapur rekaman, ternyata sangat singkat. Bahkan untuk debut putrinya, Lemmy mengajak musisi kenamaan seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty untuk bekerjasama.

“Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari). Akhir Agustus lalu, papa tiba tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman,” sebutnya.

“Setelah rekaman selesai, shooting video clip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai shooting, tinggal urus untuk launching lagunya aja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya,” ujar Levi menambahkan.

Pengalaman pertama masuk dapur rekaman sekaligus berkolaborasi dengan musisi kenamaan inilah yang membuat Levi agak canggung. Namun kesulitan itu berhasil terlewati dengan sendirinya.

“Karena masuk dapur rekaman hal yang pertama di hidup aku. Sempat grogi juga apalagi kerja bareng musisi kenamaan. Dibawa relax aja, ditambah jangan ada papa di studio rekaman,” jawab Levi seraya bercanda.

“Pastinya jadi kebanggaan untuk diri sendiri, bisa kerja bareng sama musisi ternama. Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau tak terpikir kolaborasi sama musisi hebat,” ungkapnya.

Selain mengisahkan tentang debutnya, Levi yang kini genap berusia 20 tahun mengaku senang menyanyi sejak kecil. Apalagi keluarganya punya hobi yang sama dan membuat Levi terbawa mencintai dunia tarik suara.

“Oma, tante, om juga pada suka nyanyi karaoke gitu jadinya aku terbawa suka. Apalagi kalau nyanyi di kamar mandi, happy aja bawaannya. Wah ternyata suara aku bagus juga, walau suka fals sih,” selorohnya.

Harapan Levi dari debut singlenya ini tak lain karyanya bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. Ditambah lagi single ‘Cerita Manis’ mampu mewakili perasaan siapa saja yang mendengarkan.

“Harapanya semoga bisa ngeluarin single baru lagi yang bisa di terima dengan baik sama masyarakat, bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesia lainnya,” harap Levi. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1