Scroll to Top

Aghniny Haque Latihan Olah Tubuh hingga Mengaji Untuk Qorin

By Eny Handayanih / Published on Tuesday, 29 Nov 2022 11:26 AM / No Comments / 206 views

Cadaazz.com – Aghniny Haque aktris peran terlibat dalam film “Qorin” besutan Ginanti Rona yang diproduseri oleh IDN Pictures mendapat tantangan baru ketika menerima tawaran membintangi film Qorin.

Menurut Aghniny Haque karakternya di film Qorin berbeda dengan karakter film – film yang diperankan sebelumnya apalagi berbeda dengan dirinya sendiri.

“Aku berperan sebagai Yolanda, wanita asal Jakarta yang dikirim ke sebuah pesantren pimpinan Ustaz Jaelani. Peran dan adegan Yolanda cukup menantang, sehingga membuat aku harus mendalami dan memainkannya dengan baik.”kata Aghniny Haque dalam jumpa pers film Qorin, di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/11/22).

“Aku suka sama peran Yolanda ini dan ceritanya bagus. Mendalami perannya diberikan waktu lama untuk reading sampai bedah skenario dan karakter, karakter ini berbeda dengan karakter aku di film lainya bahkan beda banget samadiri aku sendiri,”tambah Aghniny Haque

Untuk mendalami peran Yolanda di film Qorin, Aghniny Haque butuh tenaga lebih dan juga harus melakukan beberapa program latihan guna memainkan perannya.

“Jadi juga latihan mengaji, latihan olah tubuh, latihan fisik juga. Itu sih. Terus ada satu adegan yang sangat berat harus aku. Jadi ada adegan aku dan lawan main Qorinnya aku yang dimainkan sama orang lain atau body double. Jadi itu adegan aku tersiksa, menyayat tangan, dan berdarah-darah. Disitu susahnya menjaga emosi dari menangis, sakit, dan berusaha melawan,” sambungnya.

Film “Qorin” menceritakan kisah Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di asrama putri. Sudah
hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah. Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, gurunya, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri. Kejanggalan tak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan oleh suaminya.

Film “Qorin” dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat Tanah Air yaitu Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf akan tayang 1 Desember 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1