Scroll to Top

Elena Zachnas Luncurkan Buku “Aku dan Bukan Dia”, Setelah 15 Tahun Mengendap

By Eny Handayanih / Published on Friday, 28 Oct 2022 10:07 AM / No Comments / 225 views

Cadaazz.com – Elena Zachnas seorang penulis, musisi yang akhirnya memberanikan diri meluncurkan buku kumpulan puisinya di tahun 2022 ini sebagai salah satu karya pertamanya.

Buku kumpulan puisi karya Elena Zachnas bertajuk “Aku dan Bukan Dia”, diterbitkan oleh Ellunar Publishing sebagai penerbitnya.

Buku kumpulan puisi milik Elena Zachnas diterbitkan tak mudah, pasalnya ia harus memberanikan diri untuk akhirnya meluncurkan karyanya ini setelah lebih 15 tahun menulis puisi.

“Aku menulis puisi itu dari tahun 80-an, awalnya kan saya nulis di Facebook mengungkapkan apa sih yang saya rasakan kalau temen saya kan dia bikin lagu terus produktif, nah karena hidup saya menulis akhirnya saya coba menulis dan menerbitkannya.”kata Elena Zachnas saat ditemui disebuah cafe bilangan Jakarta Selatan, Kamis (27/10/22).

“Buku ini yang sudah menjadi impian saya lebih dari 15 tahun. Kenapa akhirnya saya terbitkan saya pikir kita perlu jejak dalam hidup yang kita bisa ceritakan dan saya lakukan lewat puisi – puisi yang saya tulis ini. Kita punya talenta kenapa ga untuk jadi sebuah jejak dalam hidup. Akhirnya saya cari penerbit sendiri yang mau menerbitkan buku yang sesuai maunya saya, disini egois saya bikinnya harus kayak gini. Jadi memang buku ini lebih pada tiga babak dalam kehidupan saya,”tambahnya

Memang diakui Elena Zachnas puisi – puisinya baru di terbitkan karena ia keengganan dan banyaknya  kesibukan serta belum adanya keberanian untuk mempublikasikan karya-karya puisinya yang dibuatnya sejak usia remaja. Dengan bertambahnya usia dan kesiapan mental dalam menjalin lagi seluruh karya yang pernah ada, ia memilih puisi yang paling tepat untuk dapat diterima oleh khalayak pembaca. Dengan dukungan dari sahabat dan orang-orang terdekatnya

“Sebenarnya salah satu tantangan terberat dalam menerbitkannya karena takut akan respon dan komentar orang lain yang ga suka, seperti yang ibu saya, dia baca tiba – tiba dia bilang kenapa begini itu tantangan terberat aku bilang ke ibu, mamah akhirnya aku bikin buku dan aku baru kemaren pas sudah jadi. Dan tantangan terberat lagi adalah ketika orang baca kenapa sih bikin kayak gini. Ada yang bilang kirain puisi tentang cinta tetapi puisi sedih. Tapi ya buat aku terserah dari sudut pandang mana melihat buku aku ini,”kata Elena.

Bicara cover buku kumpulan puisi ” Aku dan Bukan Dia” adalah gambar seorang perempuan yang menatap keatas dimana terlihat cahaya disana yang memilik makna yang menjadi pesan tersendiri.

“Kemudian Kenapa akhirnya diambil gambar ini sebetulnya dari foto saya waktu di Bali tapi kenapa gambarnya seperti ini mungkin menerangi yang bisa kita ikuti itu, jadi kalau kita percaya bahwa apapun gelap itu ketika ada cahaya disitu pasti ada harapan itu sih maknanya dari Cover Buku ini,”kata Elena

Mengenai harga buku kumpulan puisi “Aku dan Bukan Dia” milik Elena bisa di dapatkan di E-commerce dengan harga kisaran Rp.78.000,- dan bisa juga dibeli lewat web milik Elena https://www.elenazachnas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1