Scroll to Top

Lolos dari kepungan penyanyi – penyanyi terbaik dunia, “Monica Nike Adiba” bawa pulang gelar juara “Karaoke World Championship 2022”.

By Fransiscus Eko / Published on Thursday, 18 Aug 2022 00:50 AM / No Comments / 611 views
Monica Nike Adiba
Shabrina Leonita, Monica Nike Adiba, Andi Jobs

Cadaazz.com – Penyanyi asal Indonesia, ‘Monica Nike Adiba’ atau biasa disebut juga dengan ‘Keke Adiba’ akhirnya berhasil merebut juara dunia dalam ajang kompetisi ‘Karaoke World Championship (KWC) 2022’ yang berlangsung di Oslo, Norwegia.

Keke Adiba berhasil menyingkirkan 29 finalis lain yang berasal dari 17 negara, diantaranya ada dari  Amerika Serikat (AS), Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada dan Prancis.

“Rasanya bangga dan terharu sekali, apalagi bisa menyumbangkan dan mempertahankan Juara Dunia di Karaoke World Championship 2022 di norway,  terutama menjelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Ini merupakan hadiah manis untuk Hari Ulang tahun Kemerdekaan Indonesia,” ungkap Keke ditemani oleh ‘Shabrina Leonita’, juara KWC tahun 2021 yang ikut menjadi bintang tamu di KWC 2022 saat mendarat ke indonesia di Bandara Sukarno Hatta, Tangerang, Senin (15/8) .

Babak grand final KWC 2022 ini  digelar dalam 4 ronde  atau babak,  di babak pertama Keke  menyanyikan lagu “Never enough,”, kemudian  “Listen,” di ronde kedua,  lalu “Don’t you worry bout a things,” di ronde  ke 3 dan “Bridge over trouble waters.” Di ronde ke 4.

“Jujur ya, sebetulnya persaingan terberat justru ketika di kompetisi lokal yang dilakukan di hard rock café, pesertanya bagus bagus semua”, Ujar Keke.

Monica Nike Adiba
Monica Nike Adiba

“Tapi bukan berarti yang di grand final di Norwegia itu tidak berat ya, disana juga berat, apalagi ada yang dari Amerika, Inggris yang kita tau disana gudangnya penyanyi. Cuma saya beruntung pemilihan lagu yang saya nyanyikan pas jadi itu berpengaruh sekali dan akhirnya saya keluar sebagai juara di ajang ini, terima kasih buat dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari DeHills Radio yang begitu banyak buat saya hingga saya sampai di moment ini,” lanjut Keke.

Di kesempatan yang sama, Andi Jobs, direktur dari DeHills Radio yang mengawal dan mendampingi Keke Adiba selama di Norwegia mengungkapkan,

“Persaingannya cukup berat, apalagi lawannya dari Amerika, dari Kota Las Vegas, Las Vegas adalah pusatnya hiburan, jadi banyak sekali penyanyi yang bagus”, jelas Andi Jobs.

“Tapi betul kata Keke, pemilihan lagu yang pas menjadi salah satu kunci sukses Keke meraih Juara Dunia,” tambah Andi Jobs lagi.

Andi Jobs, Direktur DeHills Radio turut menjelaskan bagaimana dukungannya untuk Keke hingga melaju sebagai juara KWC 2022.

Andi Jobs

“Ada banyak hal yang harus kita jaga ya, karena mereka kan bertanding bukan hanya secara teknis tapi juga secara psikologis. Itu yang harus tetap kita jaga agar tetap menyenangkan, tidak tergesa-gesa namun tetap on time. Dan setiap round kita selalu ada evaluasi untuk mereview penampilan mereka. Sehingga kita tahu apa yang yang akan dilakukan di round selanjutnya”, jelasnya kepada awak media.

Karaoke World Championship telah diselenggarakan sejak 2003 diawali di Finlandia sebagai negara pertama. Ajang tersebut selanjutnya diselenggarakan secara bergantian di negara lainnya yang memiliki lisensi untuk penyelenggaraan.

Misi KWC dan DeHills Radio sebagai pihak pemegang lisensi KWC di Indonesia adalah memberikan ruang apresiasi bagi penyanyi baru untuk menunjukkan bakatnya secara lebih luas kepada dunia.

Selamat kepada Keke Adiba dan salut buat DeHills Radio yang telah berhasil mencetak bakat baru dalam industri musik Indonesia. (@Fransiscuseko19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1