Scroll to Top

Festival Musik Rumah digelar 19-21 Agustus Usung Tema “Sederhana”

By Eny Handayanih / Published on Tuesday, 09 Aug 2022 20:02 PM / No Comments / 1225 views

Cadaazz.com – Festival Musik Rumah (PMR) adalah Festival musik tahunan yang merayakan kebhinekaan dan merawat kebersamaan ini memasuki pelaksanaannya yang kelima. Kegiatan bermusik secara partisipatoris ini akan berlangsung pada tanggal 19-20-21 Agustus 2022. Pada tiga hari tersebut akan berlangsung konser-konser di banyak rumah lintas daerah, zona waktu, bahkan negara.

Hingga saat ini ada 30 penampil yang berpartisipasi di dalam Festival Musik Rumah. Tentunya tidak hanya penampil, tuan rumah adalah partisipan penting dalam kegiatan ini sesuai dengan nama festival dan format sajian live music-nya yaitu konser rumah.

Konser rumah menyajikan pengalaman yang khas dibanding bentuk live music lainnya. Di sana ada kehangatan, kekeluargaan, intim sekaligus apresiatif dan responsif seperti layaknya kita betah di suatu rumah. Tentunya banyak faktor yang menimbulkan fitur-fitur tersebut. Justru di Festival Musik Rumah inilah kita belajar dan bergotong royong untuk bisa merayakannya” jelas Petrus Briyanto Adi (panggilan Adoy), penggagas dan pengarah Festival Musik Rumah (FMR).”ujar Adoy saat konferensi pers di Deteksi Production Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2).

Pada setiap pelaksanaannya Festival Musik Rumah menentukan tema sebagai semangat Bersama menjalaninya.

“Kami ingin FMR menjadi sarana belajar hidup bersama. Apa yang kami percaya penting untuk kita latih dan samakan semangatnya kita jadikan tema di setiap FMR. Tahun ini temanya adalah ‘sederhana'”, jelas Adoy tentang tema FMR2022.

Selain menjadi semangat bersama “sederhana” juga menjadi semacam panduan dalam berpartisipasi di dalam FMR2022. Bagaimana publik bisa turut menikmati FMR? Cara utama adalah dengan dating bertamu ke rumah-rumah konser di FMR2022 pada jadwal yang diumumkan. Namun jika tidak memungkinkan, konser-konser rumah ini dapat disaksikan liputannya / siaran langsungnya / dokumentasinya di kanal resmi FMR : http://festivalmusikrumah.id dan YouTube channel: Festival Musik Rumah.

30 lebih musisi akan tampldi FMR 202 diantaranya Halus Lembut Band dan Rio Faturachman yang sangat senang bisa terlbat di acara tersebut.

“Senang banget dan ini pertama kalinya kami ikutserta. Kami sebagai musisi tidak ada Masalah dengan lagu – lagi daerah, setiap kali manggung kami juga suka bawain lagu – lagi Nusantara seperti dari Maluku, Betawi dan lain – lain,”ujar Zula (Vokalis) dan Ongko (Gitaris) Perwakilan dari Halus Lembut Band yang akan tampil di konser musik ini di tanggal 19 Agustus 2022 mendatang.

“Senang Bisa main di konser FMR 2022 ini yang konsepnya unik dan saya siap memeriahkan acara ini, “ujar rio.

Mari kita rayakan kebhinekaan sambil terus merawat kebersamaan kita lewat musik dengan sederhana di Festival Musik Rumah 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1