Scroll to Top

Masih tetap terus berkarya “Mezzaluna D’azzuri“ merilis single ketiga berjudul “You Should Know.”

By Fransiscus Eko / Published on Friday, 05 Aug 2022 16:21 PM / No Comments / 355 views

Mezzaluna D’azzuriCadaazz.com – Pendidikan tidak menghalangi Mezzaluna D’azzuri untuk terus berkarya. Setelah merilis “In Situ” pada 2021 dan “I Beg” pada awal 2022 kemarin, mahasiswi jurusan bidang antropologi dan politik di salah satu universitas di Inggris ini kembali merilis single ketiga berjudul “You Should Know.”

Terinspirasi dari pengalaman pribadi, single ini adalah salah satu cara Mezzaluna dalam memberi tahu perasaan yang selama ini ia pendam. “Pada dasarnya, aku sering mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaan sendiri, maka lahirlah lagu ini. Dari judulnya, aku ingin menegaskan pada seseorang bahwa ‘kamu harus tahu, inilah perasaan aku yang sebenarnya.’ Kira-kira seperti itu. Aku juga ingin menyampaikan bahwa mengekspresikan diri bisa dari medium mana pun. Kalau aku, ya dari bikin lagu ini.”

Dibanding dua single terdahulu, penggemar grup BTS ini memberi sentuhan yang berbeda pada single terbarunya. “You Should Know” mengusung tempo yang sedikit cepat dengan sentuhan RnB. Jelas, ini genre yang mungkin terasa baru di telinga para penggemar setelah sebelumnya mendengar “In Situ” dan “I Beg” yang bertempo lambat. Sebagai seorang

penyanyi dan penulis lagu, apalagi di usia yang masih tergolong muda, Mezzaluna tentunya masih ingin mengeksplorasi berbagai jenis musik. “Menurut aku, menulis lagu itu hal yang sifatnya sangat personal. Pastinya, aku tidak akan terus-terusan merasakan hal yang sama saat sedang menulis lagu. Kebetulan, RnB sesuai untuk “You Should Know.” Jadi, perubahan genre ini bisa dibilang tergantung dari yang sedang aku rasakan di hati. Mungkin, di single berikutnya, aku akan mencoba genre yang berbeda lagi karena mood-ku sedang cocok dengan genre tersebut.”

Direkam sebelum Mezzaluna berangkat untuk melanjutkan pendidikan di Inggris, “You Should Know” kembali menjadi kali ketiganya berkolaborasi dengan Gio Wibowo sebagai produser. Tidak hanya itu, penyanyi kelahiran Februari 2001 ini juga dibantu musisi lain yang ia sebut ‘dream team.’ Mereka adalah William Djie, Dimas Mufli, dan Billy Wardhana yang membantu proses pengerjaan single ini dari awal rekaman hingga selesai. Pemilihan lagu ini pun merupakan keputusan bersama. “Setelah berdiskusi dengan pihak label OFFMUTE- Sony Music Entertainment Indonesia, akhirnya diputuskan “You Should Know” yang dimajukan untuk single ketiga. Musiknya middle tempo sehingga memberi nuansa yang baru dan segar setelah lagu pertama dan kedua.”

Dengan mengusung genre dan musik yang sedikit up beat, treatment untuk video musik lagu ini pun berbeda dari dua single sebelumnya. Masih bekerja sama dengan Deby Sucha, Mezzaluna kali ini menghadirkan nuansa ’90-an sebagai tema untuk video klip “You Should Know.” Kita bisa melihat barang-barang khas ’90-an di video musiknya, seperti discman, CD, dan ponsel flip yang penuh hiasan stiker di casing-nya. Meski bukan anak yang lahir pada periode tersebut, apa yang membuat Mezzaluna tertarik mengambil visualisasi tahun 1990-an? “Menurutku, periode 1990-an ini adalah dekade yang ikonik, mulai dari musik, lagu, penyanyi, dan trennya. Karena itu, aku mencoba menuangkannya ke dalam video musik single ketiga ini yang kembali bekerja sama dengan Deby. Aku mempercayakan semua pada Deby karena, menurutku, dia sudah sangat mengenal palet warna yang sesuai untukku dan hal-hal apa saja yang aku sukai.”

Mezzaluna D’azzuriDengan memunculkan hal baru di single ketiga ini, apakah ke depannya akan ada genre lain yang juga akan dicoba Mezzaluna sebagai kejutan untuk para pendengarnya? “Ditunggu saja. Yang pasti, aku akan selalu berusaha menghadirkan karya yang terbaik untuk para pencinta musik Tanah Air.”

Single terbaru Mezzaluna sudah bisa didengar di platform musik digital mulai 5 Agustus 2022 bersamaan dengan perilisan video liriknya, sementara video musik “You Should Know” akan bisa dinikmati pada akhir Agustus.

Mezzaluna, atau Jaya Mezzaluna Bungari, adalah penyanyi-penulis lagu berusia 20 tahun yang debut di awal tahun 2021 sebagai artis Indonesia pertama yang bergabung dalam label regional yang didirikan Sony Music Entertainment, OFFMUTE. Vokal Mezzaluna yang dalam, serak, dan penuh penjiwaan serta gaya berceritanya yang personal menghadirkan kedewasaan dan kebijakan dalam musiknya. Membuat ia menjadi pendatang baru bergenre pop alternatif yang menjanjikan di belantika musik lokal.

Mezzaluna tumbuh di keluarga pencinta musik sebagai putri bintang rock Indonesia, BimBim – drummer band rock legendaris Indonesia, Slank. Belajar piano dan gitar sejak kecil, menuntunnya menciptakan musik sendiri di usia 15 tahun. Di luar nama besar sang ayah, Mezzaluna selalu rendah hati dan mandiri dalam mengembangkan selera dan gaya bermusiknya hingga menjadi musisi seperti sekarang ini.

Mengambil jurusan Antropologi dan Ilmu Politik di salah satu universitas di Inggris, Mezzaluna menaruh minat pada masalah-masalah sosial dan lingkungan yang terjadi saat ini, menjadikannya “suara” bagi generasinya dan memberinya identitas sebagai seorang seniman. Rendah hati dan kejujurannya terpancar lewat musik, membuatnya berhasil menghadirkan lagu-lagu yang inspiratif dan berlirik kuat untuk menjangkau para pendengarnya di mana pun.

Pada September 2021, Mezzaluna merilis lagu debutnya, “In Situ,” yang ditulis pada usia 15 tahun. Dia berkolaborasi dengan produser Gio Wibowo dan penata kreatif serta pencerita visual, Deby Sucha, untuk mewujudkannya dalam bentuk video musik.

Di awal tahun ini, Mezzaluna kembali dengan single kedua, “I Beg.” Terinspirasi oleh lagu tema James Bond, seperti “Skyfall” oleh Adele dan “Writings on the Wall” yang dibawakan Sam Smith, lagu ini semakin memperlihatkan bakat Mezzaluna dalam menulis lagu dan kemampuan vokalnya yang memukau. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1