Scroll to Top

“Damon Koeswoyo” Daur ulang lagu “Biarlah Ini Terjadi” milik Yon Koeswoyo.

By admin / Published on Friday, 13 May 2022 21:15 PM / No Comments / 75 views

Koes PlusCadaazz.com – Mewujudkan keinginannya untuk mendaur lagu-lagu legacy Koes Plus agar dapat terus dinikmati pencinta musik di tanah air, Damon Koeswoyo merilis salah satu karya Yon Koeswoyo (Alm) yang terdapat didalam album Koes Plus 1994.

Lagu berjudul Biarlah Ini Terjadi rupanya meninggalkan kesan tersendiri bagi Damon, dimana dia terlibat langsung dalam penggarapan album Koes Plus 1994 menggantikan posisi ayahanda nya Tonny Koeswoyo (Alm).

Berbeda dengan proyek lagu-lagu Koes Plus sebelumnya seperti Panah Asmara (Yok Koeswoyo) dan Cintamu Tlah Berlalu (Tonny Koeswoyo) dimana Damon mencoba menampilkan lagu-lagu tersebut dengan aransemen musik yang kekinian, namun kali ini Damon berharap Biarlah Ini Terjadi yang disuguhkan kembali ini justru dapat lebih menangkap esensi musik Koes Plus seperti saat digawangi oleh ayahanda – nya Tonny Koeswoyo.

Inisiatif mendaur lagu ini timbul karena Damon merasa suka dan cocok dengan nada lagunya. Walau aransemen musik dipertahankan gaya oldies nya namun dengan pengolahan suara instrument yang lebih modern dan beat yang lebih agresif menjadikan lagu terasa  ini lebih semarak dari versi aslinya.

Koes Plus

Testimony:

Jalan musik rock progresif atau alternatif rock Damon Koeswoyo tidak menghilangkan detak nadi melodius yang mewujud dalam harmoni lincah dan komunikatif. Maka menjadi semakin indah ketika disuntikkan dalam akar musik Sang Ayah, Tonny Koeswoyo-jantung musik yang menjadi inspirasi notasi-notasi sayatan gitarnya. Singel “Biarlah Ini Terjadi” sah didaulat kembali Damon, sebagai bagian karya Koes Plus 1994 bersama dirinya.

Diketengahkan dalam warna kombinasi rock yang melodius, menambah lentiknya lagu yang pada awalnya sengaja dirancang dalam sentuhan ruh Tonny Koeswoyo itu. Inilah bukti persembahan dedikasi musikalitas Damon Koeswoyo pada Ayahnya, pada Koes Plus, pada Koes Bersaudara, dan pada segenap pencinta musik Indonesia. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1