Scroll to Top

Skena punk rock “Grandfather Fool” rilis “Facing Death” sebagai single terbaru mereka.

By admin / Published on Tuesday, 10 May 2022 19:31 PM / No Comments / 49 views

Punk RockCadaazz.com – Grandfather Fool adalah sebuah band Punk Rock dari Kota Bandung yang berdiri sejak 2010. Dipunggawai oleh Sandi sebagai (Vocal/Guitar), Ari sebagai (Lead Guitar), Ferry sebagai (Bass) dan Alex sebagai (Drummer). Grandfather Fool membawa musik yang memuat lirik tentang politik, sejarah, religi dan keresahan yang terjadi di masyarakat.

Sejak tahun 2010 sampai 2020, Grandfather Fool sudah membuat 2 Album yaitu “Keep Punk Rock Attitude” pada tahun 2013 dan “Empty Chair” pada tahun 2016. Lalu di tahun 2018 kembali mengeluarkan Single terbaru yang berjudul “Bandung Tenggelam“.

Di masa pandemi Grandfather Fool sempat fakum tidak memproduksi & merilis apapun. Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya Grandfather Fool muncul kembali dengan formasi yang baru dan sedang fokus mengerjakan Album terbaru mereka berjudul “Trauma ’n Roll” yang berisikan 10 lagu.

Dengan formasi baru tentunya Grandfather Fool sedikit merubah format genre dan konsep. Musik Punk yang dibalut dengan sentuhan Heavy Metal dan Stoner menjadi angin segar untuk Grandfather Fool kembali muncul ke permukaan Industri Musik. Hingga saat ini Grandfather Fool akhirnya mengeluarkan single terbaru dengan judul “Facing Death

Punk Rock

Diselang pengerjaan album yang bertajuk “Trauma ‘n Roll”, Grandfather Fool kembali merilis sebuah single yang berjudul “Facing Death”. Lagu Facing Death adalah salah satu lagu yang ada di album Trauma n Roll yang bercerita tentang keresahan sang Vocalist (Sandi Haerudin) tentang sebuah kematian. Dia mengalam syndrome seolah-olah akan segera menghadapi kematian, mengalami mimpi buruk setiap malam, membayangkan malaikat pencabut nyawa akan menemuinya disetiap malam dan mengalami ketakutan dia mati dalam keadaan berdosa.

Punk Rock

Dibawakan dengan musik yang masih bernuansa Punk Rock lalu dengan sentuhan Stoner dan Metal, lagu ini membawa pesan yang sangat kuat, mencoba memvisualisasikan kematian seseorang dengan memberikan part psychedelic ditengah-tengah lagunya. Dengan durasi lagu yang lumayan panjang, menjadikan bahwa proses kreatif lagu memakan banyak energi dan pikiran. “Saya ingin memberikan nuansa yang berbeda di lagu ini, dengan Riff guitar yang variatif, beat drum yang cepat, tetapi tetap memberikan suasana gelap” begitu ujar Sandi sang Vocalist.

Proses pembuatan lagu ini dikerjakan bersama This Street Record, sebuah label musik indie yang memberikan fasilitas rekaman gratis kepada semua musisi di kota Bandung. This Street Record dan Grandfather Fool memiliki ikatan yang kuat, karena Sandi adalah founder pergerakan tersebut yang bersinergi dengan Kehidupan Garasi, sebuah media kreatif di kota Bandung. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1