Scroll to Top

Konsisten mengeluarkan lagu-lagu pop “BEKA” rilis “Don’t Call Me a Friend”.

By admin / Published on Tuesday, 26 Apr 2022 17:25 PM / No Comments / 186 views

I’ll Be There’Cadaazz.com – Konsisten mengeluarkan lagu-lagu pop sejak rilisan perdananya di tahun 2020 dan mini albumnya ‘I’ll Be There’ di pertengahan 2021 kini Penyanyi asal Inggris BEKA kembali dengan single pertamanya di tahun ini berjudul ‘Don’t Call Me a Friend’.  Melalui single terbarunya, BEKA memberikan sebuah pesan tentang pentingnya memiliki keberanian dan kebenaran untuk mengejar cinta yang dari segi musiknya dikemas sebagai lagu upbeat yang penuh dengan synth dan juga drum yang catchy.

Terinspirasi dari kisah kakek neneknya BEKA, ‘Don’t Call Me a Friend’ adalah lagu yang menceritakan pentingnya memperjuangkan rasa cinta kepada seseorang walaupun dikelilingi dengan suasana yang negatif.

“Belakangan ini saya banyak mengeksplorasi tema mengenai warisan keluarga dan identitas untuk menulis dan salah satu bagian cerita personal yang saya miliki adalah mengenai kakek nenek saya, dimana mereka bertemu di tahun 1950-an di bagian utara Yorkshire – satu berasal dari bagian West Indies sedangkan satu berasal dari York. Pada masa itu banyak orang yang tidak merestui hubungan mereka, namun keduanya memilih untuk tidak membohongi perasaannya satu sama lain dan mencari cara untuk bisa bersama. Mereka memilih cinta.” jelas BEKA mengenai inspirasi lagu terbarunya.

BEKA juga menambahkan “Ketika menulis ini rasanya saya ingin sekali berteriak, menari – intinya saya ingin mengeluarkan segala emosi yang ada. Secara musik saya ingin menunjukkan momen dimana ketika kita menutup mata dan membayangkan perasaan kita, semuanya berwarna. Bagi saya lagu ini adalah mengenai mengeluarkan segala macam emosi yang kita punya secara penuh dan tentunya tentang memiliki keberanian untuk sebuah kebenaran walaupun di paparkan oleh lingkungan yang negatif. Intinya adalah untuk berani untuk memilih cinta yang kita patut untuk dapatkan.”

I’ll Be There’

Pada dua single sebelumnya ‘You Got’ dan ‘Thorn’, BEKA berhasil menarik perhatian salah satu radio musik terbesar di Inggris BBC Radio 1 sebagai “Best New Pop”. Perkembangan musik sekaligus sosok BEKA juga mendapatkan sorotan dari beberapa media seperti The Times, NOTION, MTV, The Line Of Best Fit, Wonderland dan lainnya.

Awal bulan ini BEKA juga pengisi utama dari acara BBC Music Introducing Live di Omeara London, dan September lalu menjadi pembuka untuk Laura Mvula untuk pertunjukkannya di London. BEKA juga ikut serta di acara War Child’s UK ‘Day of The Girl’ bersama pemenang BRIT Award, Griff. Oktober lalu, BEKA juga tampil dalam beberapa acara di Nottingham dan London sebagai pengisi utama.

BEKA juga mengumumkan bahwa dia akan menjadi pembuka tur Inggris HONNE tahun ini setelah menemani HONNE dalam rangkaian tur dunianya di beberapa tahun sebelumnya. Sebelum HONNE ikut serta di lagu ‘More Than Friends’, BEKA juga menjadi salah satu feature artist di dua lagu milik HONNE yaitu ‘Crying Over You’ dan ‘Location Unknown (Brooklyn Session)’. Ditambah lagi, pada bulan Juni ini BEKA sudah dipastikan akan tampil di acara 1 Big Summer Festival, Boardmasters di bulan Agustus dan juga beberapa acara festival lainnya yang akan segera diumumkan dalam beberapa minggu kedepan.

Dengan banyaknya momentum di belakang, BEKA adalah seorang penyanyi yang kehadirannya dan energi bermusiknya harus diperhatikan, terutama di skena musik pop.  (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1