Scroll to Top

Single Kolaborasi HIVI!, “Rintik Hujan” Bersama Gerald Situmorang, Ify Alyssa, dan Sri Hanuraga.

By admin / Published on Monday, 17 Jan 2022 23:25 PM / No Comments / 115 views

Rintik HujanCadaazz.com – “Rintik Hujan” merupakan single hasil aransemen ulang dan pengisian lirik dari lagu instrumental karya Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga yang berjudul sama. Lirik ditulis oleh Febrian Nindyo, Neida Aleida, dan Ify Alyssa, sementara musiknya diproduseri oleh Gerald Situmorang dan Ezra Mandira. Lagu ini juga sekaligus menjadi single pertama yang mengawali rangkaian perilisan single-single lain di masa depan, guna menyambut album kolaborasi mereka, “Bermain Rintik Di Musim Hujan”, yang dirilis di tahun 2022.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sangat menyukai hujan dengan segala nuansanya, sekaligus berharap bisa memiliki dan menikmati waktu rehat sejenak saat hujan di tengah kesibukannya agar mampu bekerja atau berkegiatan dengan lebih baik. Cocok banget buat para pecinta hujan yang sedang hectic, bekerja keras, dan mendambakan waktu istirahat. Semoga lagunya juga bisa jadi ‘istirahat’ atau ‘penenang yang baik bagi pendengarnya”, Ujar penulis lirik yang juga salah satu personil HIVI!, Febrian.

“Harapannya teman teman bisa merasakan apa yang ingin kita sampaikan melalui lagu ini. Semoga lagu ini bisa memberikan kehangatan dan menjadi teman di kala hujan turun, serta teman dalam segala kondisi menuju tujuan yang baik”, Ujar penyanyi dalam lagu yang juga vokalis HIVI!, Ilham.

Rintik Hujan

“Rintik Hujan” adalah lagu instrumental yang saya tulis di tahun 2016, spesifik untuk dimainkan duet dengan gitar dan piano bersama Sri Hanuraga. Kali ini di tahun 2021, tidak disangka lagu ini ternyata bisa berevolusi dengan adanya lirik baru yang menjadi satu padu dengan melodinya yang lahir dari ide Febri, lalu dikembangkan bersama Neida, Ify dan Ezra. Lirik yang disampaikan bercerita tentang dinamika kehidupan, dan ini sangat menjadi satu dengan komposisi “Rintik Hujan” dimana lagu tersebut juga memiliki dinamika musikal yang juga penuh naik dan turun. Sangat menyenangkan dan mengharukan mendengar hasil evolusi, kolaborasi dari performance dari Hivi!, Ify Alyssa dan juga saya serta Sri Hanuraga untuk lagu “Rintik Hujan” versi terbaru ini!”. Ujar Gerald Situmorang.

Untuk mengawali perilisan single “Rintik Hujan”, mereka juga merilis video mini series #BermainRintikDiMusimHujan. Berkolaborasi dengan Candi Soeleman sebagai Director, mini series ini tediri dari 3 episode yang mengambil judul “Bermain Hujan” (karya Ify Alyssa), “Rintik Hujan” (karya Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga), dan “Musim Hujan” (karya HIVI!).

Rintik Hujan

Mini series mengambil cerita prequel dari kisah Bumi & Bulan, karakter yang ada di video klip lagu HIVI!, “Bumi dan Bulan”, serta mengambil tema besar seputar pengenalan diri lebih dalam dan bijak, toxic relationship dan evaluasi, rasa syukur, dan pentingnya beristirahat dan menganalisa dengan baik tentang apa yang sedang terjadi di dalam diri dan sekitar kita.

Seluruh karakter dan cerita diperankan sendiri oleh HIVI!, Gerald Situmorang, Sri Hanuraga, dan Ify Alyssa.

“Senang sekali kembali akting dengan suasana baru dan pertama kali punya peran sebagai orang kantoran, dan tersentuh juga dengan banyak pesan yang disampaikan mini series ini” Ujar Ify Alyssa.

“Harapannya agar teman teman yang menyaksikan bisa mendapatkan pengertian dari suasana hujan yang lebih beragam dan semoga walau langitnya kelabu, tetap bisa berpikir poisitif.” Ujar Neida, salah satu vokalis HIVI!. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1