Scroll to Top

Mengawali karir sebagai penyiar radio “Canti” merilis single “Sanubariku”.

By admin / Published on Saturday, 15 Jan 2022 17:43 PM / No Comments / 28 views

penyiar radioCadaazz.com – Canti, wanita berusia 27 tahun dikenal setelah ia mengawali karirnya sebagai penyiar radio dari tahun 2016 hingga 2019. Perjalanan yang panjang akhirnya membuat ia juga terjun ke dunia akting dan berhasil memainkan peran dalam film-film kenamaan tanah air.

Namun, pada awal 2022 ini Canti sebagai sosok yang serba bisa ingin lebih melebarkan sayapnya di dunia musik Indonesia. Dunia musik bukanlah hal baru bagi Canti, mulai dari umur 16 tahun, ia sudah rutin mengunggah video cover melalui kanal YouTube miliknya dan berhasil memikat para penonton dalam setiap videonya.

Sebelumnya Canti sempat merilis single pada awal tahun 2021 yang berjudul “Dot.” Dalam interviewnya ia menceritakan sedikit tentang makna dari lagu tersebut, ““Dot” adalah hadiah pernikahan dari aku dan secara musik lagu “Dot” adalah apa yang aku mau 7 atau 8 tahun yang lalu.”

Tepat 1 tahun setelah “Dot” rilis, Canti kembali mengeluarkan single berjudul “Sanubariku” yang menurutnya bisa dibilang sebagai anak tangga pertama dari dirinya di industri musik Indonesia.

penyiar radio

Saat menceritakan tentang single terbarunya Canti menyampaikan, “Lagu “Sanubariku” dibuat untuk orang-orang yang sedang merasakan kehilangan, kesedihan, dan sedang menunggu sesuatu. Tetapi juga ingin memberi pesan kalau ternyata kita ga sendirian, selalu ada lingkungan yang memberi semangat. “

Lagu ini dibuat ketika ia sedang dalam masa penyembuhan pasca covid. Perasaan sendiri, sedih, depresi, lelah, dan terisolasi kemudian ia tuangkan dalam “Sanubariku”. Meskipun banyak hal yang tidak terasa menyenangkan, namun selama proses pembuatan lagu ini Canti akhirnya sadar bahwa selama ini ia tidak sendiri. Ada banyak orang yang selalu berada disisinya sehingga proses penyembuhan tadi terasa lebih ringan setelahnya.

Dalam proses pembuatan music videonya, Canti menyampaikan bahwa semua moment berkesan untuknya. Selain menjadi music video perdana, ini juga merupakan salah satu tantangan baru yang didapat Canti karena teknik pengambilan gambar long shot membuat setiap adegan tidak boleh ada kesalahan.

penyiar radio

Visual “Sanubariku” yang diwakilkan dalam music video ini diinterpretasikan Canti sebagai tantangan hidup dalam mencari sanubariku dan perjalananku mencari jiwa. Pesan lain yang ingin ia angkat ialah, “Jika kita ketemu dengan masalah atau rintagan di tengah-tengah perjalanan hidup, jangan lupa untuk tetap pulang kemanapun atau apapun rumah itu untuk kamu.”

Terakhir, setelah perilisan lagu “Sanubariku”, Canti sebagai penulisnya berharap agar orang-orang yang mendengar bisa mendapatkan pesan positif yang ia tuangkan di lagu ini.

“Sanubariku” oleh Canti sudah bisa didengarkan melalui seluruh platform musik digital serta video musiknya akan ditayangkan secara live melalui kanal YouTube resmi Canti tanggal 14 Januari 2022 pukul 19.00 WIB dengan fitur premiere sehingga penonton bisa secara langsung berkomunikasi dengan Canti saat pemutaran perdana. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1