Scroll to Top

Band emo/rock “Deoxide” menutup tahun 2021 dengan single teranyarnya “IRA”.

By admin / Published on Wednesday, 05 Jan 2022 15:00 PM / No Comments / 40 views

Deoxide Cadaazz.com – Terbentuk lebih dari satu dekade, Band asal kota Bandung Deoxide tidak usai dengan musik emosional. Deoxide menutup tahun 2021 meluncurkan single teranyarnya yang bertajuk IRA pada hari Jumat (31/12).

IRA menceritakan kisah tentang perjuangan dalam meredam amarah. IRA sendiri diambil dari bahasa latin yang berarti Anger atau amarah.1 “Semua orang pasti pernah merasakan amarah namun sesulit apapun meredam sebuah amarah, emosi terkadang tetap tertancap di otak dan memori manusia.

Deoxide mencoba menghibur para pemarah dan meredakan dukanya walaupun situasi tidak akan lagi sama.” Ucap Bisma sang vocalist.

“Emosi itu harus dilampiaskan dan musik menjadi salah satu mediator yang menurut kami cocok untuk meluapkan amarah. Kita ga mengajak orang-orang untuk menjadi pemarah, justru dengan lagu IRA kami harap orang-orang dapat meluapkan dan melupakan amarahnya dan mampu menghadapi masalah.” Tutup sang vocalist.

Bassist Deoxide, Adistia Pratayangsha menjelaskan jika single-nya yang berjudul IRA ini adalah single ke 3 dari rangkaian album kami setelah Biru di 2020 dan The Lover di pertengahan tahun 2021.

“Deoxide kan udah berdiri dari tahun 2006 dan kita juga terus berkarya selama ini dan single IRA ini menjadi salah satu proses pendewasaan kita dalam bermusik, berkomunikasi, dan berhubungan dalam menangani amarah dan konflik.” Ujarnya.

Deoxide

Adis menambahkan, proses pembuatan single IRA ini sudah terhitung lama. Aransemennya dibuat pada tahun 2017 dan baru masuk penulisan lirik pada tahun 2019. Lagu IRA menjadi lagu kedua terakhir yang diberi lirik oleh Deoxide.

Deoxide Band sendiri terbentuk sejak tahun 2006 yang saat ini beranggotakan, Bisma (Vocal), Adis (Bass dan Vocal), Fadli (Gitar), dan Brian (Gitar). Single IRA juga masih diisi oleh mantan personil Deoxide yakni Kevin Almer (Drum) dan Wiwendo Ramadony (Vocal Chorus). “Mengenai drummer baru Deoxide belum bisa kami umumkan. Tunggu saja kejutan dari kami say” Ungkap Fadli sang gitaris.

Perjuangan Deoxide untuk memuaskan telinga para pecinta musik emosional belum usai. Mereka dengan pintar menangkap isu yang dekat tentang perasaan amarah. Untuk itu, jangan lewatkan akhir tahun 2021 ini dengan single terbaru dari Deoxide yang berjudul IRA dan kini sudah dapat dinikmati oleh para pencinta musik rock pada beberapa stasiun radio dan platform streaming musik digital.

Deoxide

Band emo/rock yang didirikan pada tahun 2006 dengan empat anggota: Bisma Dwibangga sebagai vokalis, Adistia Pratayangsha pada Bass dan vokal, Brian Adimalela pada gitar, dan Fadli Julistia pada gitar pada tahun 2011 Kami sudah memiliki enam lagu termasuk Video Musik “Fatamorgana“.

Di tahun yang sama, single kami yang berjudul Fatamorgana berhasil menduduki peringkat pertama chart playlist musik indie teratas untuk beberapa program musik indie di radio-radio di Bandung, Jakarta, Sumatera dan Kalimantan namun sebelum tahun 2015 kami memutuskan untuk hiatus sejenak karena suatu hal. . Tahun 2017 kami kembali aktif di kancah musik indie dengan single yang berjudul “MEMULAI KEMBALI” dan di tahun 2020 kami kembali merilis single berjudul “BIRU”. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1