Scroll to Top

“Ernest Prakasa” Garap “Teka Teki Tika” , Dipicu Kasus Korupsi Bansos.

By admin / Published on Thursday, 09 Dec 2021 14:09 PM / No Comments / 154 views

Teka Teki TikaCadaazz.com – Ernest Prakasa kembali dengan film terbarunya bertajuk “Teka Teki Tika“, setelah terakhir kali muncul bersama “IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan” di tahun 2019.

Film yang di sutradarai oleh Ernest Prakasa adalah film garapan StarvisionIndie Picture bekerjasama dengan Imajinari dan Fosa Pictures.

Cerita film bertema misteri itu diambil Ernest  Prakasa dari keresahannya atas kasus korupsi di Tanah Air.

“Kalo ditanya inspirasi cerita dari mana. Sebenarnya aku sebagai penonton suka genrenya, genre yang berbau misteri, teka teki, seneng aja gitu. Dan selalu kagum yang misalnya penulisnya bisa buat penontonnya bertanya-tanya, pengin yang bikin kayak gitu. Sampai terwujud di Teka-Teki Tika.”ujar Ernest Prakasa, saat Konferensi pers di Metropole XXI, Jakarta, Jumat (3/12/21).

“Sebenarnya pesannya ini berangkat dari aku ngerasa orang Indonesia selalu pemaaf sama korupsi. Agak kaget ya. Tapi aku ngerasa kalo ada orang yang bikin salah, ada artis yang terlibat skandal, itu jadi manusia paling hina dimuka bumi. Tapi kok kalo sama koruptor kita santai banget.”kata Ernest Prakasa.

Lebih spesifik, Ernest Prakasa menjelaskan bahwa ide cerita film naungan Starvision bersumber dari kasus korupsi dana Bansos Covid-19 pada Desember 2020. Saat itu, Juliari Batubara selaku Menteri Sosial ditetapkan sebagai tersangka.

Teka Teki Tika

“Kasus itu menjadi pemicu, nambah semangat,” kata Sutradara yang sukses dengan film Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal dan Imperfect  ini.

Bagi Reza Servia produser dari Indie Pictures bekerjasama dengan Ernest Prakasa sangat excited apalagi ada pesan dalam setiap film Ernest.

“Ketika Ernest Prakasa menyampaikan premis film TEKA-TEKI TIKA sebagai karya ke-6 yang akan ditulis dan disutradarainya, saya langsung excited. Kami segera intens berdiskusi dan sepakat bahwa sudah saatnya penonton-penonton tercinta karya-karya Ernest diajak untuk merasakan pengalaman menonton berbeda. Masih tentang keluarga tetapi dengan genre dan pendekatan yang baru.” kata Reza

“Aku baca ceritanya kok gitu ya kalau lihat di trailer ada adegan korupsi dan kayak itu kok sah gitu dan aku merasa ya harusnya enggak tapi itu perasaan yang di dalam saya kayak status quo yang terjadi ya udah dan kita mau menyoroti itu dan jangan jadikan itu kebiasaan,”tambah Reza.

Teka Teki Tika

Film Teka Teki Tika menampilkan keluarga Budiman yang kedatangan seorang perempuan bernama Tika yang mengaku sebagai anaknya. Kehadiran Tika, yang tahu fakta dan rahasia rumah itu mengganggu keluarga tersebut.

Berdurasi 1 menit 37 detik, trailer menyajikan drama keluarga yang intens dengan musik yang mencekam menimbulkan banyak pertanyaan. Berbeda

dengan film Ernest biasanya, Teka-teki Tika memberikan nafas baru yang segar.

Budiman (diperankan oleh Ferry Salim) dan Sherly (Jenny Zhang) adalah pasangan pengusaha di ujung tanduk. Di balik harta dan reputasi mereka, ancaman kredit macet mulai mengintai.

Seolah keadaan masih kurang pelik, saat keduanya merayakan ulang tahun pernikahan bersama keluarga kedatangan seorang perempuan misterius bernama Tika (Sheila Dara), yang mengaku sebagai anak kandung Budiman. Apa yang diinginkan olehnya? Akankah keluarga ini dapat melewati tes yang diberikan?.

Film Teka Teki Tika dibintangi oleh Sheila Dara, Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Eriska Rein, Jenny Zhang, dan Tansri Kemala, film ini akan tayang serentak di bioskop nasional pada 23 Desember. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1