Scroll to Top

“Ratih Putria” luncurkan “Short Story” sebagai single keduanya.

By admin / Published on Wednesday, 01 Dec 2021 14:23 PM / No Comments / 436 views

Ratih PutriaCadaazz.com – Setelah lebih dari satu tahun sejak single perdana “Buatku Bahagia”, akhirnya solois asal Bandung, Ratih Putria, meluncurkan single kedua bertajuk “Short Story” pada hari Jumat (3/12/2021). Lagu bernuansa pop ini sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming.

“Short Story” mengangkat tema self-healing untuk pendengarnya yang baru putus cinta. Ratih Putria menyoroti fase perpisahan dalam sebuah hubungan dari perspektif yang berbeda. Melalui “Short Story”, Ratih Putria hendak menegaskan bahwa dibutuhkan sebuah ketegaran untuk merelakan berakhirnya sebuah hubungan. Hal ini ditunjukan melalui pesan pesan positif dengan tidak harus berlarut dalam kesedihan setelah putus cinta.

“Aku ingin menunjukkan sisi wanita yang kuat menghadapi putus cinta, dengan menegaskan bahwa kebahagiaan seseorang itu diperjuangkan secara personal, bukanlah bergantung pada pasangan,” tutur penyanyi berusia 24 tahun tersebut.

Ratih Putria

Bentuk penerimaan akan berakhirnya sebuah hubungan tersebut juga menjadi sorotan dalam lagu ini. Menurut Ratih Putria, penerimaan akan keadaan adalah fase terpenting untuk dapat menyadari di mana kaki berdiri dan menguatkannya untuk dapat melangkah ke fase hidup selanjutnya.

“Short Story” disajikan Ratih Putria dengan nuansa yang berbeda dari single sebelumnya.

Dibungkus dengan aransemen easy listening, Ratih Putria menampilkan alunan piano yang lembut diiringi sentuhan cello dari Estu Hning. Selain itu, suara yang khas dari Ratih Putria semakin menegaskan posisinya sebagai solois.

Ratih Putria

Dalam single terbarunya, Ratih Putria menyampaikan bahwa lagu “Short Story” adalah jembatan karyanya untuk merilis album penuh. “‘Short Story’ itu hadiah untuk aku dan pendengar, harapannya setelah ini akan ada beberapa single lagi sebelum merilis album penuh di tahun depan.” Ratih pun menambahkan, bahwa “Short Story” adalah kado penutup tahun yang dipersembahkan bagi para pendengarnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1