Scroll to Top

Pandemi covid tidak menghalangi band “The JABA” untuk tetap berkarya dengan single perdana “Jadi Rockstar”.

By admin / Published on Thursday, 23 Sep 2021 18:14 PM / No Comments / 135 views

Pandemi COVID

Cadaazz.com – Pandemi COVID19 tidak menghalangi musisi-musisi rock untuk tetap berkarya, menurut para personil band “The JABA“.

The JABA adalah band dari Subang, Jawa Barat yang mengusung genre Rock dan terbentuk di tahun Corona 2020. Dimana, pada kondisi awal COVID-19 sedang viral dan sangat mematahkan hampir semua aktifitas kerja dalam segi apapun. Saat itu, untuk mengisi kegiatan di rumah aja The JABA menggarap 9 lagu untuk album perdana mereka.

Berkat kuasa Tuhan YME, dalam perjalanan pertamanya The JABA dipertemukan dengan salah satu Sound Engineering (Keyboardis, Pencipta Lagu juga Arranger band ALAKAZAM) Indonesia yang siap memproduseri produksi lagu-lagu The JABA. Take ulang 9 lagu pun dimulai dan digarap di Grim Studio, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Dengan terinfluence dari aliran Blues, Classic Rock juga grup band legend Led Zeppelin, Megadeth dan banyak lagi. Juga band Indonesia Godbless dan lain-lain, The JABA meracik musikal rock dengan hasil The JABA. Sekalipun kondisi Indonesia masih sangat belum kondusif, akhirnya The JABA merilis lagu “JADI ROCKSTAR” sebagai single pertamanya.

Untuk single pertama “JADI ROCKSTAR” The JABA meminta izin pada 9 rockstar Indonesia untuk ditulis namanya dalam lirik lagu “JADI ROCKSTAR”. Ucap syukur, mereka support dan mengizinkan.

“JADI ROCKSTAR” bercerita tentang mimpi ingin menjadi rockstar seperti rocker idola terdahulu. Dan dengan kecanggihan teknologi, siapapun bisa dan bebas jadi apa saja seperti yang diinginkan di zaman serba viral saat ini.

Dengan dirilisnya single pertama “JADI ROCKSTAR”, The JABA berharap musik mereka menjadi suatu karya penyegaran dalam sebuah industri musik tanah air, khususnya musik rock di Indonesia dan bisa dinikmati para pecinta musik dimanapun berada. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1