Scroll to Top

“Duran Duran” telah merilis single “Anniversary” lagu ketiga dari album “Future Past”.

By admin / Published on Thursday, 23 Sep 2021 14:22 PM / No Comments / 76 views

Duran DuranCadaazz.com – Duran Duran baru saja merilis lagu ‘ANNIVERSARY‘ yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser ternama asal Inggris, Erol Alkan. Lagu ‘ANNIVERSARY’ sendiri merupakan lagu ketiga yang diambil dari album studio kelima belas mereka, ‘FUTURE PAST‘, yang nantinya akan dirilis secara global pada tanggal 22 Oktober melalui Perusahaan rekaman TAPE MODERN untuk BMG.

Lagu ‘ANNIVERSARY’ menunjukkan penampilan bermusik terbaik Duran Duran sebagai sebuah grup musik dan juga, sebagai karya, lagu ini menunjukkan kenapa Duran Duran tetap menjadi salah satu band yang band yang paling menarik serta progresif dalam perkembangan musikal yang ada di planet ini. Sembari merayakan ulang tahun yang ke 40 di tahun ini, Duran Duran juga yakin bahwa lagu ‘ANNIVERSARY’ ini nantinya akan menjadi salah satu lagu terfavorit untuk dibawakan secara langsung. Dengarkan disini

John Taylor, pemain bass sekaligus salah satu pendiri Duran Duran, menyempatkan waktu untuk berkomentar mengenai ‘ANNIVERSARY’ di sela-sela kesibukannya di London, saat sedang berada dalam sesi latihan bersama Duran Duran untuk persiapan tur mereka ke depan, menurut John ‘Anniversary adalah lagu yang sangat berarti untuk kami.

Jelas sekali bahwa kami menyadari tentang perayaan ulang tahun kami yang ke 40 mendatang sebagai satu band, namun terlepas dari arti tersebut, kami juga ingin agar arti dari lagu ini juga bisa mencakup banyak hal lain secara luas. Setelah bersama-sama bermain dan bekerja dalam satu band untuk sekian lama.

Kami belajar apa esensi atau arti sebenarnya dari ‘being together’ and ‘staying together’  itu, hal ini pasti tidak akan kami anggap sebagai sebuah hal yang layak untuk jadikan sebuah lagu, bila berada di 40 tahun lalu, tapi hari ini kami merasa ‘ya kami perlu membicarakan tentang ini, hari ini!’. Proses pembuatan lagu ini juga sangat menyenangkan karena di dalam lagu ini sebenarnya banyak ‘bagian khusus’ yang kami ambil dari lagu-lagu hits Duran Duran sebelumnya, jadi lagu ini juga bisa dilihat seperti lomba berusaha menemukan Telur Paskah bagi para fans dan pendengar sejati.” ungkap John Taylor mengenai lagu ini.

Duran Duran

Menampilkan bantuan dari beberapa nama kolaborator paling menarik di Industri Musik dalam 50 tahun terakhir, Duran Duran melalui ‘FUTURE PAST’ telah memberikan satu lagi karya musik luar biasa yang mencakup berbagai genre, sehingga, sekali lagi, berhasil membedakan mereka dari grup musik manapun.

Bekerja sama dengan DJ / produser asal Inggris Erol Alkan dan produser  / komposer / salah satu pionir musik dance asal Italia, Giorgio Moroder, band ini juga menggaet dengan beberapa nama lain yang paling tak diduga cocok untuk bekerjasama dengan mereka, namun juga paling menginspirasi dalam Industri Musik Pop.

Salah satunya termasuk pembuat lagu hit dan pemenang penghargaan multi-platinum asal Swedia, Tove Lo, lalu ada Ivorian Doll atau ‘Queen of Drill’ serta grup musik asal Jepang, CHAI di lagu ‘MORE JOY!’.

Selain itu, gitaris Graham Coxon juga ikut menulis dan bermain gitar di beberapa lagu dalam sesi rekaman, dan Mike Garson, mantan pianis David Bowie, yang bertanggung jawab dalam menambahkan nuansa lapisan sonik yang indah ke dalam lagu penutup di album  yang berjudul ‘FALLING‘. Album ‘FUTURE PAST’ ini direkam di beberapa studio di London dan LA selama masa lockdown, juga menampilkan kolaborator terdahulu seperti Mark Ronson yang ikut menulis dan berkontribusi di lagu ‘WING’, keseluruhan album ini di mixing oleh Mark Stent.

Pada awal tahun ini, Duran Duran juga sempat membuat para penonton Billboard Music Award terkesima dengan penampilan live mereka yang menakjubkan, dimana pada saat itu mereka mempertunjukkan pertama kali lagu ‘INVISIBLE’ dan juga memainkan single klasik terdahulu seperti  ‘Notorious’ dan ‘Hungry Like The Wolf,’.

Album FUTURE PAST akan dirilis di berbagai platform musik digital dan juga dengan beberapa format album fisik seperti CD, kaset dan versi limited edition deluxe hardback book CD yang menampilkan tiga lagu tambahan yang hanya tersedia di format ini dan juga nantinya akan tersedia dalam format piringan hitam dengan tampilan colored vinyl. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1