Scroll to Top

Trio electronic dance “WHY 70”, luncurkan single ke dua, berjudul “Doorway”.

By admin / Published on Wednesday, 01 Sep 2021 17:34 PM / No Comments / 330 views

DoorwayCadaazz.com – WHY 70, trio asal Bengkulu yang sebelumnya telah merilis single pertama bertajuk “Candle”, kembali meluncurkan single ke-2 yang diberi judul “Doorway” dan masih dengan nafas musik yang serupa, yaitu Electronic Dance. Lagu ini akan dirilis bersamaan dengan klip video yang diproduksi oleh Paradox Visual pada tanggal 22 Agustus ini.

Pada masa pandemi yang tak kunjung usai seperti saat ini, tak lantas membuat WHY 70 berhenti berkarya. Dalam proses kreatifnya, lagu “Doorway” tercipta bermula saat sang pembetot Bass yang sedang santai bersama anggota lainnya secara spontan menuliskan pola nada yang melintas di kepalanya. Tanpa basa-basi personel lain pun langsung merespons dan, kemudian lahir lagu ciamik ini.

Sedikit bocoran, dalam lagu kali ini, WHY 70 mencoba bereksperimen dengan menyisipkan kultur yang dicomot dari salah satu daerah di belahan lain Indonesia seperti sedikit alunan vokal dari Waranggana (Sinden) Jawa Tengah dan Electro-Dance baik di lagu maupun klip video. Secara lirik, lagu ini menceritakan keputusasaan seorang pria dalam percintaan dan memilih untuk mengalihkan kesedihannya dengan bersuka ria.

Doorway

Lagu yang diproduksi oleh WHY 70 yang dimixing oleh Iyam si Vokalis WHY 70 sendiri, dan di mastering oleh Dedi Santoso “Lister Studio”, Marina Arbi dan Intan Jako sebagai penyanyi latar ini Kembali menambahkan warna baru pada musik Bengkulu yang umumnya memiliki ciri khas musik Serawai; mendayu-dayu. “Doorway” sendiri diklaim oleh WHY 70 dapat membuat pendengarnya ikut merasakan kesenangan di dalamnya, berdansa seraya menggumamkan nada musiknya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1