Scroll to Top

ASEAN Music Showcase Festival 2021, Event Online 3 Hari di Bulan September Menambahkan Dua Negara Asia Tenggara lainnya.

By admin / Published on Friday, 13 Aug 2021 11:43 AM / No Comments / 165 views

ASEAN Music

Cadaazz.com – ASEAN Music Showcase Festival (AMS) akan kembali lagi untuk yang kedua kalinya. Masih dengan inisiatifnya, yaitu membantu Musisi di setiap Negara untuk tetap berkoneksi dengan fanbasenya di Asia Tenggara dan mengenalkan mereka ke pendengar baru, walaupun terkena dampak pandemi COVID-19.

Festival Musik Kolaborasi Negara se-Asia Tenggara ini akan tayang perdana secara Online pada 11-12 September 2021 (Sabtu & Minggu) melalui Youtube AMS. Juga akan ada Online Speed Meeting yang bertujuan untuk memberikan peluang berjejaring antar musisi pendatang baru dan para profesional di industri musik Global, pada Hari Senin, 13 September 2021.

Di saat Pertunjukan Musik dan Industri Hiburan di seluruh dunia terkena Dampak Pandemi, AMS mencoba menawarkan Platform alternatif yang layak. Platform yang menghubungkan jaringan musik Global ke Asia Tenggara, terutama bagi tujuh negara penyelenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Ditambah tahun ini dengan Kamboja dan Vietnam, semakin memperluas program ini melalui jaringan para delegasi dan Musisi lokal yang sedang naik daun yang ikut berpartisipasi.

Salah satu pendiri AMS yang merupakan Direktur Pendidikan, Kemitraan Pemerintah dan Luar Negri Thailand dan juga Co-Founder dari Perusahaan Musik Fungjai, Piyapong ‘Py’ Muenprasertdee, mengungkapkan keresahannya. “Saya rasa, daripada menunggu pandemi ini berakhir, Saya dan para Co-Founder lain dari masing-masing negara, berinisiasi membantu Musisi Lokal untuk lebih pro-aktif dan menawarkan musik mereka kepada para pencari bakat dari seluruh dunia”.

“Akibat pandemi ini, banyak showcase/festival di seluruh dunia terpaksa diselenggarakan secara Online. Keuntungannya, para artis tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan dan akomodasi untuk bergabung. Keuntungan ini juga berlaku bagi para Profesional di Industri Musik, Musisi Internasional dan Pencari Bakat. Mereka dapat memanfaatkan jaringan Online ini, sehingga hal ini menjadi peluang baru para Musisi yang layak diekspos.”

“Pada masa puncak pandemi COVID-19 di 2020 kami tidak bisa mengadakan festival secara langsung (secara fisik) dan mau tidak mau kami mengaturnya secara Online,” jelas Py. Kami berharap untuk dapat mengadakannya secara Offline dan menggilir tuan rumahnya setiap tahun, setelah pandemi ini berakhir.” Tutup Py.

ASEAN Music Showcase Festival diselenggarakan oleh Fungjai, NYLON Thailand, dan Bangkok Music City dari Thailand; The Rest Is Noise PH dari Philippines; Steady State Records dari Singapore; SRM Bookings & Services dari Indonesia; City Roars Festival dari Malaysia; Baramey Production dari Cambodia; dan Monsoon Music Festival dan Swan Zoo dari Vietnam. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1