Scroll to Top

Sekaranggi kembali meramaikan pasar lagu indie folk dengan single terbarunya “Delapan Kita”.

By admin / Published on Sunday, 27 Jun 2021 00:43 AM / No Comments / 297 views

indie folkCadaazz.com – Setelah sebelumnya meriliskan “Hanyut dan Menyeluruh” pada April lalu, kini Sekaranggi kembali meramaikan pasar lagu indie folk dengan single terbarunya “Delapan Kita” yang merupakan single kedua menuju album keduanya yang akan rilis bulan September mendatang.

Sekaranggi yang sejak dini sudah dekat dengan dunia musik dan akhirnya memutuskan untuk bersolo karir di akhir tahun 2017 mengakui bahwa “Delapan Kita” hadir dari kisah lamanya dengan seseorang di masa lalu. Ia juga menuturkan bahwa lagu ini merupakan cara dirinya untuk mengikhlaskan perasaan yang telah lama menghantui benaknya.

Jika di karya sebelumnya Sekaranggi hanya menyuguhkan nuasa akustik yang kental, kini dalam lagu “Delapan Kita” Sekaranggi menambahkan sentuhan solo instrument tiup trombon yang diiringi dengan alunan strings khas yang menambah kekayaan rasa hangat namun gelap dalam tekstur lagu ballad akustik ini.

Di dalam lagu ini, suara alto lembut Sekaranggi berpadu dengan lirik yang disusun secara puitis menghasilkan lagu yang siap membawa para pendengar untuk masuk ke dalam kisah perjuangan seorang wanita yang ingin merelakan masa lalunya.

Melalui lagu ini, ia juga menegaskan bahwa baik kesedihan maupun kebahagiaan memiliki masanya tersendiri dan masa itu akan selalu berlalu. Hal ini dapat dilihat dari penggalan reff lagu yang ia tulis; “Berlalulah… Derita kita, Bahagia kita”

indie folk

“Kalau kenangan yang kamu punya dengan orang ini indah, tidak apa-apa untuk mengingatnya kembali sesekali, tapi kita juga harus melampauinya dan berdamai dengan sesuatu yang sudah berakhir. Bersyukur kalau itu semua terjadi,” kata Sekaranggi tentang lagu Delapan Kita.

Lagu ini memang sangat personal bagi Sekaranggi karena untuk proses rekamannya ia hamper melakukan semuanya sendiri, kecuali untuk rekaman string sections yang direkam bersama Arc Quartet di Yogyakarta. Meski dengan segala keterbatasan ruang gerak di masa pandemi Covid-19, itu tidak sama sekali menghentikan langkah Sekaranggi untuk merilis karyanya.

“Harapanku walaupun sering kali hidup tidak berjalan seperti apa yang kita harapkan, semoga kita senantiasa berada dalam lingkungan yang sehat dan jauh dari perasaan dendam. Semoga lagu ini bisa menjadi teman yang melengkapi cerita senang dan sedihmu,” jelas Sekaranggi mengenai harapan bagi para pendengarnya ketika menikmati lagu ini.

Keberanian dan ketangguhan Sekaranggi dalam merelakan kenangan indah di masa lalunya ditumpahkannya ke dalam single terbaru “Delapan Kita” yang sudah tersedia mulai 11 Juni 2021 di berbagai platform streaming musik digital favorit. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1