Scroll to Top

Setelah merilis “JUICE” bersama rekan kolektifnya, “Gbrand” kembali menghadirkan single terbarunya yaitu “SAKURA”.

By admin / Published on Tuesday, 22 Jun 2021 16:05 PM / No Comments / 81 views

GbrandCadaazz.com – Setelah berhasil merilis “JUICE” bersama rekan kolektifnya BLVCKMINDS pada 4 Juni lalu, kini Gbrand kembali menghadirkan single terbarunya yaitu “SAKURA”. Kehadiran single ini terinspirasi dari sebuah film 500 Days Of Summer dengan analogi kisah hubungan yang diterapkan pada bunga sakura.

Mengenai filosofi dibalik lagu, bermula dari bunga sakura yang menjadi simbolis musim semi asal Jepang. Bunga sakura mempunyai waktu pembaruan dan sifat kehidupan yang cepat berlalu, setelah mencapai puncak keindahannya bunga itu mulai berguguran. Gambaran ini tergambarkan dalam analogi Gbrand yang dikaitkan dengan analogi kisah cinta yang tak sampai pada puncaknya dan pergi ketika sedang indah-indahnya.

Pembawaan “SAKURA” kali ini dikemas dengan suasana melankolis dengan penyampaian pesan di tiap liriknya mengungkap sebuah harapan dalam hubungan yang menghadirkan arti Sakura. Arti tersebut sebagai sebuah hidup yang lebih baik atas mimpi dan impian yang dapat dikenang bersamaan pada sebuah kenyataan yang sedang dilalui.

Gbrand

“Please banget, dengerin sambil tutup mata, coba ingat masa-masa indah bersama orang yang pernah singgah di hatimu, dan coba bayangkan hari indah yang mungkin dan bisa saja terjadi, tapi hanya saja semua terhalang oleh realita. Pahami liriknya dan coba gabungkan kedua elemen itu menjadi suatu imajinasi yang bisa kalian rasakan. Membayangkan cinta yang pergi hanya karena alasan,” ujar Gbrand.

Mengenai garapan “SAKURA”, Gbrand memproses lagu ini dengan waktu yang tidak cukup lama. Pengerjaan lagu ini lebih terasa leluasa baginya, ia juga bisa bereksperimen dengan tambahan dan iringan musik trend modern yang berasal dari UK Drill serta memadukan elemen musik analog yang chill. Elemen ini disesuaikan dengan alur cerita akan penyesalan dan diwakilkan oleh pemilihan irama yang sendu. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1