Scroll to Top

Penyanyi Dan Penulis Lagu Indie “Cellosux” Kembali Melepas Single Terbarunya Berjudul “LOSER”.

By admin / Published on Wednesday, 26 May 2021 01:13 AM / No Comments / 437 views

LOSER Cadaazz.com – Penyanyi dan penulis lagu indie cellosux kembali melepas single terbarunya berjudul LOSER yang merupakan salah satu lagu dari album perdananya mendatang Down in The Dumps.

Lagu yang digarap oleh cellosux sendiri dengan bantuan Rama Harto ini terinspirasi dari pengalaman pribadi cellosux dalam masalah sekaligus perjuangannya dengan imposter syndrome.

Dengan dirilisnya LOSER, pria bernama lengkap Marcello Laksono ini kini siap untuk meluncurkan album pertamanya yang akan segera dirilis akhir tahun 2021.

“LOSER adalah lagu tentang saya menyadari bahwa sebagian besar dari hidup yang telah saya jalani ini, saya terlalu berusaha keras untuk bersikap seperti orang lain. Saya sadar bahwa apa yang saya lakukan itu cukup bodoh, dan seharusnya saya berpegangan teguh dengan apa yang saya percayai dan juga percaya dengan talenta saya sendiri.

Mungkin saya tidak akan tumbuh menjadi seseorang yang saya citacitakan dulu, namun dengan mengakui apa yang saya lakukan dulu itu adalah hal yang lemah saya rasa ini adalah langkah awal untuk membawa hidup saya ke tangan sendiri. Kini saya menyadari bahwa untuk bisa puas dengan hidup saya sendiri saya harus bisa mengevaluasi diri saya dan juga membuat perubahan juga.” terang cellosux mengenai single terbarunya LOSER.

Album perdana dari cellosux berjudul Down In The Dumps merupakan album yang mengisahkan perjuangan pribadi cellosux dalam menerima sekaligus mempertahankan fasadnya sebagai seseorang dengan kehidupan yang biasa-biasa saja dan juga bagaimana melepaskan hal-hal yang menahannya selama ini – dimana ada momen dirinya tidak yakin bagaimana sebaiknya menjalani dan juga membuat jalan untuk hidupnya sendiri sehabis masa kuliah. Album yang direncanakan rilis akhir tahun 2021 ini akan memiliki 12 lagu termasuk ‘Alone Again’, ‘2010 Garage Band Days’, ‘Guitar Hero Type Beat’ dan juga ‘LOSER’.

LOSER

Marcello Laksono (lahir 20 Mei 1997) atau dikenal juga dengan nama panggung “cellosux” adalah seorang penyanyi sekaligus penulis asal Indonesia. Tumbuh besar didalam keluarga yang menyukai musik, dari kecil cellosux selalu ingin menjadi seorang musisi. Saat usianya mencapai 12 tahun, dari kegemarannya bermain Guitar Hero, cellosux mulai mendalami bermain gitar agar bisa menulis lagu sendiri sekaligus untuk dia nyanyikan.

Musik yang menginspirasi cellosux sebagian besar berasal dari band pada era 2000an awal seperti Blink-182, Weezer, dan lainnya. Sempat menghabiskan 5 tahunnya di Skotlandia untuk menyelesaikan studi S2nya di University of Glasglow, ditengah-tengah itu cellosux merilis single perdananya ‘Just’ di tahun 2018 dan langsung disusuli oleh sebuah mini album berjudul ‘Vulnerability’ di tahun berikutnya.

Pada tahun 2019, cellosux menjadi salah satu finalis dalam ajang ICINC yang diselenggarakan oleh BEKFRAF dan 88rising dimana dia mendapatkan kesempatan untuk manggung di festival Heads In The Clouds milik 88rising di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selama di Amerika Serikat, cellosux sekaligus menjalani sesi rekaman sekaligus penggarapan video klip untuk lagunya ‘SSSTUPID’ yang kemudian lagu tersebut dirilis melalui 12Tone Music. Kini dengan banyaknya lagu yang sudah ditulis, cellosux kini siap untuk meluncurkan album perdananya sebelum 2021 berakhir berjudul Down In The Dumps. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1