Scroll to Top

Penyanyi Pop Asal Inggris, “BEKA” Telah Merilis Mini Album Perdananya Berjudul “I’ll Be There”.

By admin / Published on Monday, 10 May 2021 13:49 PM / No Comments / 66 views

BEKA Cadaazz.com – Penyanyi pop terobosan asal Inggris, BEKA telah merilis mini album (EP) perdananya berjudul I’ll Be There yang diproduseri oleh duo pop HONNE. EP pertama BEKA ini memiliki total enam lagu, tiga diantaranya adalah lagu-lagu baru yaitu Green Lights yang dijadikan single utama, Still Cool dan versi live dari I’ll Be There (Lagoon Session).

Tiga sisanya adalah single yang dirilis sebelumnya seperti More Than Friends (feat. HONNE), My One, dan single perdananya BEKA I’ll Be There yang dirilis pada Oktober 2020 lalu.

Proyek EP ini dimulai dari BEKA yang berkesempatan menjadi featuring artist pada album kedua HONNE, tepatnya pada lagu berjudul Crying Over You ‘ dan Location Unknown – Brooklyn Session sekaligus menjadi penyanyi latar belakang untuk HONNE dalam beberapa event dan juga tur.

BEKA menceritakan: “Saya telah menghabiskan beberapa tahun travelling bersama HONNE, seiring waktu mereka meyakinkan saya bahwa saya mampu untuk menulis dan menyanyikan lagu saya sendiri. Mereka telah menjadi tempat yang aman untuk saya mengeksplorasi banyak hal dalam hidup saya, dan memberikan saya keberanian untuk menulis tentang hal-hal yang penuh kerapuhan; mereka juga benar-benar membantu mengatur warna musik untuk kolaborasi lainnya.”

Membawa musik pop yang kental yang ditaburi dengan rasa feel-good dengan beberapa nuansa neo-soul dan R&B, secara penulisan lirik BEKA memberikan banyak pesan dan makna positif di dalam lagu-lagunya, dimana dia mengeksplorasi kompleksnya realita kehidupan tapi juga cerita keseharian yang menyenangkan.

BEKA

“EP ini adalah sebuah jurnal dari pasang surutnya kehidupan dan menjadi penyanyi solo merupakan sebuah perjalanan, terutama harus mengatasi rasa keraguan pada kemampuan diri sendiri. Namun pada akhirnya saya harus bisa mengizinkan diri sendiri untuk dapat menceritakan kisah personal saya ke dalam lagu-lagu yang saya tulis.

Saya ingat ketika menulis I’ll Be There, saya sedang berada di dapur dimana pada saat itu saya sedang menyaksikan suami saya berjuang menghadapi kondisi Kesehatan mentalnya – pada akhirnya hal ini menginspirasi sekaligus memberikan gambaran bagaimana lagu-lagu lainnya juga dikembangkan. Saya berharap lagu-lagu pada EP ini bisa memberikan harapan bagi siapapun yang mendengarkan, bisa membantu membebaskan kita dari overthinking, bisa menemani siapapun yang sedang berjuang untuk bangkit lagi – sama seperti lagu saya berjudul Green Light. Semoga bagian chorusnya bisa relate ke banyak orang.”

Dengan menetapkan dirinya sebagai penyanyi yang membawa genre atmospheric pop, musik BEKA yang memicu pemikiran memberikan penyegaran pada hal-hal sulit yang kita lalui dan itu terasa sangat tepat di waktu sekarang. Bukan hanya melalui musik, BEKA juga melakukan pendekatan personal melalui sebuah serial program di Instagramnya yang bernama ‘Cuppa & A Natter’ dimana dia menjadi host yang membicarakan seputar kesehatan mental.

Bertindak sebagai suar harapan yang nyata, EP BEKA bukan hanya sebagai batu lompatan untuk karir solonya namun juga berharap bisa menjadi sebuah EP yang menyebarkan kegembiraan dan pesan positif baik dari lagu-lagunya dan juga dalam prosesnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1