Scroll to Top

“Easy Goers” Berbagi di Bulan Ramadan Sebarkan Kebaikan dan Kebajikan.

By admin / Published on Wednesday, 28 Apr 2021 17:48 PM / No Comments / 37 views

Komunitas Easy Goers

Cadaazz.com – Bulan ramadhan jadi moment untuk berbagai, begitu pula yang di lakukan Komunitas Easy Goers dalam menebar kebajikan dan berbagi untuk sesama yang sangat membutuhkan.

Kali ini komunitas Easy Goers menebar kebaikan dengan berbagi bersama saudara-saudara kita yang kurang mampu seperti yatim dan duafa, panti asuhan dan masyarakat sekitar.

Menurut Papski ketua dari komunitas Easy Goers memiliki misi menebar kebaikan dimana saja dan kapan saja, apalagi moment bulan Ramadhan yang di nyakini merupakan bulan penuh berkah.

“Misi kita adalah, bulan Ramadhan ini kita bisa memberikan hal bermanfaat bagi masyarakat dan berbuat kebaikan. Itu aja sih. Dan bahagianya, banyak pihak yang mendukung kita. Bahkan dari teman-teman kita yang beragama non muslim.”ungkap Papski dari Easy Goers saat di temui di bilangan Bintaro, Selasa (27/4/21).

“Awal Easy Goers terbentuk yang semula diprakarsai oleh ibu Permata, diprakarsai oleh dua orang, Yuk kita bersama-sama melakukan kegiatan Baksos ini dalam rangka Ramadhan 1442 Hijriyah kegiatan ini kita lakukan bersama-sama baik dari mulai packing, bagian mencari barang belanja ada yang cari Panti Asuhan Panti Asuhan yang walaupun ibu Permata sendiri sudah punya List.

Karena kegiatan ini kan sebetulnya sudah dilakukan dari lama sekita dari 2014 setiap tahun selalu dilakukan tahun 2021 ini kita berbahagia diajak untuk ikut terlibat teman-teman yang melakukan kunjungan – kunjungan dan ada beberapa kegiatan lainnya “tambah Papski di dampingi oleh Donny, Permata Warokka, Andri, Naya, Yayak (humas Easy Goers).

Pada kesempatan kali ini komunitas Easy Goers menebar kebagian ke Panti Asuhan Yatim & Dhuafa “Miftahul Jannah” (Tegal Rotan, Tangerang Selatan).

Paket baksos yang diberikan komunitas Easy Goers ke pada Panti Asuhan Yatim & Dhuafa “Miftahul Jannah” berupa  100 paket bingkisan orang dewasa, 20 paket bingkisan anak-anak serta 20 amplop uang.

Komunitas Easy Goers

Hingga saat ini sudah tersalurkan 6 kali Baksos  yang dilakukan oleh “Easy Goers”, yaitu Pada 14 April 2021 menyalurkan baksos ke Yayasan Ashaabul Ardhi Sahabat Bumi (Pondok Aren, Tangerang Selatan) : 55 nasi box dan 55 amplop uang. Pada 20 April 2021  ke Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia

(Kebayoran Lama, Jakarta Selatan) berupa 100 paket sembako. Pada 25 April 2021 menyalurkan ke ayasan Al-Abqo Amanah (Bintaro, Tangsel) berupa 31 paket bingkisan anak-anak, 6 paket bingkisan orang dewasa serta 36 amplop uang.

25 April 2021 ke Yayasan Marhaban Yatama (Bintaro, Tangerang Selatan) berupa 28 paket bingkisan anak-anak, 5 paket bingkisan orang dewasa dan 32 amplop uang. Kemudian pada 26 April 2021 menyalurkan ke Pondok Pesantren Al-Huda (Tapos, Depok) berupa 40 paket bingkisan anak-anak dan 40 amplop uang. Pada 27 April 2021 Baksos di selaurkan ke Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Miftahul Jannah (Tegal Rotan, Tangerang Selatan) berupa 100 paket bingkisan orang dewasa, 20 paket bingkisan anak-anak serta 20 amplop uang.

Kegiatan Baksos ini akan terus dilakukan selama ramadhan dan ditargetkan sebelum lebaran 1.500 paket dapat tersalurkan.

Komunitas Easy Goers juga ada beberapa kegiatan yang sebenarnya sebelum pandemi telah dilakukan, seperti sunatan massal, pemeriksaan gigi, dan operasi bibir sumbing. Namun karena pandemi Covid-19, dan teamnya tidak bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya berharap, nantinya saya dan para sahabat yang tergabung dalam Easy Goers akan dapat kembali melakukan berbagai acara bakti sosial setelah pandemi Covid-19 dinyatakan telah aman, “tutup Permata Warokka. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1