Scroll to Top

Terinspirasi Dari Puisi Rano Karno, “Base Jam” Rilis “Kusambut Ramadhan”.

By admin / Published on Saturday, 10 Apr 2021 00:02 AM / 2 Comments / 380 views

Base JamCadaazz.com – Base Jam meneruskan semangat berkarya di tahun ke-27 sejak terbentuk di 1994. Kali ini menghadirkan tema karya yang baru pertama kali dibawakan, yaitu tema religi.

Menyambut Ramadhan 1442 H di tahun 2021 ini, Base Jam merilis sebuah lagu bertema religi berjudul “Kusambut Ramadhan“.

Lagu ini sudah tercipta sejak tahun 2013 oleh personil Base Jam, Aris (Gitar) dan bekerjasama dengan penyanyi dan tokoh seniman senior, H. Rano Karno yang menciptakan syair lagunya.

“Musik dan nada lagu ini terinspirasi dari puisi bang Rano. Memang saat itu bang Rano ditengah kesibukannya sebagai gubernur Banten mempunyai ide untuk membuat album bertema Ramadhan.”ujar Aris gitaris Base Jam.

“Memang dia masih punya passion untuk bernyanyi.Setelah membaca puisi seperti mengalir saja notasi lagunya”,tambah Aris.

“Memasuki 2021, kami merasa termotivasi untuk terus memberikan semangat positif dan menyebarkan energi baik kepada semua setelah kita semua melewati masa berat Pandemi dan saat ini memasuki masa adaptasi yang penuh harapan”, kata Sita (Bas).

“Jadi, ketika kami review kembali repertoire lagu yang kami punya, masing-masing personil punya, kami merasa lagu Kusambut Ramadhan sangat cocok untuk kami bawakan dan aransemen ulang sesuai dengan gaya formasi Base Jam saat ini”, tambah Alsa (Drums).

Base Jam

Musik yang membalut lagu Kusambut Ramadhan ini memang dibuat easy listening namun tetap memberikan nuansa syahdu seperti setiap kali kita menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kusambut Ramadhan, Kusambut bulan-Mu. Dengan izin-Mu wujudkanlah semua doaku”. Lirik ini terdengar sederhana, tidak puitis, tapi maknanya sangat dalam. Harapan yang disematkan dalam doa setiap muslim. Kami berharap lagu ini bisa menjadi teman dalam menyambut dan menjalani bulan penuh berkah”, ujar Sigit Wardana sang vokalis.

“Kami juga tetap ingin menyampaikan pesan kerukunan antar umat dan tanpa memandang perbedaan dalam bentuk apapun, bahwa pesan positif yang terkandung dalam bulan Ramadhan bisa dirasakan oleh semua orang”, Alvin, sang vokalis menambahkan.

“Besar harapan kami single pertama bertema religi ini dapat meninggalkan kesan yang baik di para pendengar musik Indonesia. Dan, menyemangati semua dalam menyambut bulan suci Ramadhan”, tutup Oni (Gitar).

Single baru Base Jam, Kusambut Ramadhan sudah dapat dinikmati di seluruh radio-radio Indonesia, semua Digital Music Platform dan video liriknya dapat ditonton di kanal Youtube Base Jam Official.(@enny_hdyn).

2 thoughts on “Terinspirasi Dari Puisi Rano Karno, “Base Jam” Rilis “Kusambut Ramadhan”.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1