Scroll to Top

“Rendy Pandugo” Kini Merilis Single Berikutnya, “B.Y.L” Dengan Sebuah Video Lirik.

By admin / Published on Friday, 26 Mar 2021 15:50 PM / No Comments / 209 views

Rendy PandugoCadaazz.com – Rendy Pandugo kini merilis single / focus track berikutnya, “B.Y.L” dengan sebuah video lirik yang dirilis pada 19 Maret 2021. Setelah sebelumnya merilis mini album (EP) terbarunya berjudul “SEE YOU SOMEDAY” dan single pertamanya “FAR” bersama Wonderland Records / Universal Music Indonesia.

Ditulis dan diproduksi oleh Rendy Pandugo bersama teman baiknya, Petra Sihombing, “B.Y.L” merupakan kepanjangan dari “Before You Left”, terinspirasi dari cerita nyata dari salah satu teman Rendy. Pasangan dari teman Rendy itu, secara tiba – tiba meninggalkannya dan juga buah hati mereka, tanpa alasan yang  jelas.

Namun sang suami memilih untuk tetap bertahan dan tetap mencintai sang istri, dan tetap menunggunya untuk kembali. “B.Y.L” merupakan suatu harapan untuk bisa diberikan waktu lebih untuk bisa “sembuh”, dengan cara tetap hidup dalam cinta yang pernah mereka miliki bersama dan juga untuk memproses semua sebelum dia pergi.

Video lirik ini dibuat untuk menyampaikan pesan dan cerita dari lagu “B.Y.L” melalui gambar seseorang yang sedang sendiri menunggu di sebuah apartemen tanpa atap. Video yang kemudian terus bertransisi dari pagi ke malam dan terus berulang, menunjukkan bagaimana orang itu masih duduk tak bergerak selama berhari-hari. Seolah menunggu kekasihnya kembali, walaupun sang kekasih telah meninggalkannya. Ruangan yang tidak beratap, merupakan simbol situasi yang penuh kerentanan.

Rumah yang seharusnya menjadi tempat berteduh dan perlindungan, kini telah kehilangan fungsi itu. Tanpa atap, rumah tidak dapat lagi menjadi tempat perlindungan. Sementara elemen lanskap kota dipilih untuk menggambarkan perasaan dimana ketika seseorang dikelilingi oleh lampu kota dan kebisingan, terutama saat sedang sendirian, dapat membuat seseorang merasa semakin kesepian.

Melalui mini album (EP)  “SEE YOU SOMEDAY”, Rendy ingin menghadirkan musik yang nyaman dan ia tahu akan digemari oleh para pendengar setianya, sambil memulai lembaran baru di tahun 2021. Rendy memperkenalkan kembali dirinya sebagai penyanyi dan penulis lagu, kini dengan sentuhan yang lebih modern dan komposisi musik yang lebih kompleks. Dengan pencampuran pop, piano, dan juga ballad, Rendy berharap dapat terhubung kembali dengan penggemar setianya sambil  juga dapat meraih pendengar – pendengar yang baru.

Video lirik  “B.Y.L” akan ditayangkan pertama kali (premiere) melalui kanal YouTube Rendy Pandugo pada 19 Maret 2021 pukul 4 sore (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1