Scroll to Top

Di Single Ke 4, “Cahaya Dunia” Ada Pesan Yang Ingin Disampaikan Oleh “Absolomb”.

By admin / Published on Wednesday, 10 Mar 2021 15:20 PM / No Comments / 369 views

Cahaya DuniaCadaazz.com – Adalah pesan yang ingin mereka sampaikan melalui single keempat dan terbaru mereka yang berjudul “Cahaya Dunia”. Kata yang sarat akan makna ini ingin membakar semangat pantang menyerah untuk terus maju tanpa ragu dalam menggapai impian.

“Kami yakin semua orang punya kesempatan yang sama dalam berkarya, baik dalam bidang seni, olahraga, akademis dan apapun itu. Semua orang punya hak yang sama dengan yang lainnya, mau lo etnis, agama atau ras apapun lo tetap punya kesempatan dan hak yang sama buat jadi yang terdepan.” ucap mereka.

Kali ini, lewat karya terbaru Absolomb yang bertajuk “Cahaya Dunia” mereka cukup serius menanggapi kasus bullying dan mereka yang di pandang sebelah mata seperti yang saat ini terus terjadi. “Sebenernya bullying itu bisa terjadi gitu aja tanpa kita sadari, mungkin niatnya bercanda tapi keterusan dan sebenernya bisa ngerusak mental seseorang..” ujar Vano.

Dan lewat lagu ini mereka juga pengen nyampein kalo “Banyak orang-orang yang terkadang memandang sebelah dengan sebelah mata setiap orang, loe ngga bisa ngapa-ngapain, ini lah, itulah, loe gak perlu dengerin apa kata-kata unsupportive dari orang disekitar loe. yang yang perlu loe pikirin adalah orang-orang yang peduli dan yang udah support loe dari awal dan tunjukkan pada mereka kalau loe bisa bikin mereka bangga” ujar Abie.

Lagu ini juga mengartikan bahwa dalam zona tergelap pun kita bisa jadi cahaya yang akan menerangi gelap, karena sekecil cahaya lilin pun berarti besar buat kita.

Cahaya Dunia

Lepas dari situ tim kami menanyakan mengenai proses pembuatan dari proses rekaman hingga dimana/siapa yang melakukan mixing dan mastering pada  musik mereka. Oke, dari segi musik mereka gak terlalu berubah ya tetap ngepop dengan sentuhan rocknya yang gak hilang.

“Kita emang tetap mengedepankan lagu yang easy listening biar semua orang bisa nikmatin” ucap Richard.  “Untuk proses produksi lagu ini, hampir setiap prosesnya kami diskusikan. Mulai dari  waktu kita workshop, aransemennya gimana? rekaman dimana? karakter soundnya seperti apa?  itu semua kami pikirkan dan diskusikan” Ujar Nory.

Menurut mereka untuk proses rekamannya sendiri,dilakukan di beberapa tempat terpisah, untuk vocal dan drum dilakukan di salah satu studio di bilangan Jakarta Selatan, sementara untuk gitar dan bass dilakukan di basecamp ABSOLOMB sendiri. Bagaimana dengan proses mixing dan mastering? “Untuk Mixing dan Mastering kita tetap percayakan ke Mas Bems dari Harper Sudio” Ujar Abie.

Penasaran dengan hasilnya?? Absolomb merilis karya sudah terbaru mereka yang ini melalui gerai-gerai musik digital dan kabarnya juga akan merilis video lyric di youtube channel Absolomb Official! Jadi tunggu dan pantengin terus sosial media mereka untuk update terbaru Absolomb. See ya! (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1