Scroll to Top

“Cellosux” Melepas Single Perdananya Di Tahun 2021 Berjudul “Guitar Hero Type Beat”.

By admin / Published on Sunday, 07 Mar 2021 14:34 PM / No Comments / 165 views

melepas single Cadaazz.com – Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jakarta, Marcello Laksono atau dikenal dengan nama panggungnya cellosux melepas single pertamanya di tahun 2021 berjudul Guitar Hero Type Beat.

Ditulis pada bulan September 2020 oleh cellosux sendiri dan dibantu oleh Rama Harto dari segi penggarapannya, Guitar Hero Type Beat terinspirasi dari game playstation Guitar Hero yang populer di tahun 2000-an. Dari game ini cellosux banyak menemukan musik yang mempengaruhi dirinya antara lain lagu-lagu yang memiliki elemen pop punk, alternatif seperti Blink-182, The Ramones, sampai Sum 41.

Pada awalnya cellosux mengaku bahwa lagu ini merupakan lagu yang tidak sengaja ia tulis karena suatu kejadian yang membuatnya sempat putus asa untuk melanjutkan karir musiknya. Namun pada akhirnya cellosux memutuskan untuk terus lanjut dan melakukan apa yang ia gemari yaitu bermusik, walaupun harus terus bekerja keras.

cellosux menjelaskan “Guitar Hero Type Beat adalah lagu yang cukup membantu saya buat melepaskan segala macam emosi yang saya miliki. Bayangin saja, baru lulus kuliah tidak tahu harus kemana, masih mencari cara untuk menavigasi hidup. Pastinya semua orang pernah memiliki fase dimana mereka hilang arah. Terkadang ketika ini terjadi saya suka kilas balik dengan musik-musik yang saya dengarkan di sekolah dasar, mengingat bagaimana saya bermain guitar hero dengan bayangan saya menjadi seorang rockstar tapi juga tidak tau selanjutnya hidup saya akan bagaimana – all i know all of the emotions I had was all out there. ”

Guitar Hero Type Beat menjadi salah satu dari ketiga lagu pembuka menuju album perdananya Down In The Dumps yang direncanakan rilis sebelum akhir tahun 2021. Kini cellosux tengah menjalani proses rekaman untuk lagu-lagu pada albumnya mendatang.

“Guitar Hero Type Beat” kini sudah tersedia di berbagai platform digital seperti Spotify, JOOX, Deezer, Apple Music, Resso, YouTube Music dan masih banyak lagi. Dirilisnya Guitar Hero Type Beat juga dilengkapi dengan sebuah video klip yang menunjukkan cellosux sedang mencoba memecahkan rekor tertingginya pada permainin Guitar Hero. Video klipnya akan tayang pada hari Jumat 19.00 WIB di kanal YouTube cellosux.

melepas single

Marcello Laksono atau dikenal dengan nama cellosux adalah penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Jakarta 20 Mei 1997. Pria keturunan campuran Cina dan Filipino ini sempat mengejar gelar masters di University of Glasgow Skotlandia. Kini cellosux sudah kembali ke Jakarta untuk mengejar karir di dunia musik.

Berawal dari kecintaannya bermain Guitar Hero saat dirinya berusia 12 tahun, cellosux menemukan dirinya tertarik dengan dunia musik. Pada tahun 2018, cellosux merilis single perdananya ‘Just’ yang kemudian diikuti dengan perilisan sebuah mini album berjudul ‘Vulnerability’. Pada tahun 2019, cellosux juga menjadi salah satu finalis program BEKRAF dengan 88rising, “ICINC” dimana pada akhirnya cellosux mendapatkan kesempatan untuk manggung di festival musik yang diselenggarakan 88rising “Head in the Clouds Los Angeles 2019”.

Dengan 88rising, dia juga merilis satu single berjudul “SSSTUPID”. Saat ini cellosux sedang mengerjakan album perdananya yang dia garap sendiri. Sebagai Langkah awal, dia merilis ‘Alone Again‘ sebagai single pertama dari album perdananya.

Selain merilis lagu sendiri, cellosux juga aktif sebagai penulis lagu. Dalam beberapa kesempatan dia telah bekerja sama dengan Nadhif Basalamah, GOONZ, dan juga Reikko dengan single “Down for Whatever”. Pada tahun 2020, cellosux merilis dua single “Alone Again” dan “2010 Garage Band Days” dan sekarang “Guitar Hero Type Beat” yang merupakan single yang akan menjadi bagian dari album perdananya yang rencananya akan dirilis di penghujung tahun 2021. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1