Scroll to Top

“Matahari Selatan”, Band Bergenre Folk Kontemporer Rilis Single Perdana Yang Berjudul “Giwangkara”.

By admin / Published on Friday, 05 Feb 2021 22:02 PM / No Comments / 334 views

Matahari SelatanCadaazz.com – Setelah terbentuknya band “Matahari Selatan” pada tanggal 21 Juni 2020, akhirnya mereka merilis single pertama yang berjudul “Giwangkara” yang akan rilis pada tanggal 4 Februari Desember 2021.

Pada single yang perdana ini Matahari Selatan, mengangkat dari sebuah kisah seorang remaja laki-laki khususnya yang sedang mencari “jati diri” yang ingin membangkitkan lagi rasa semangat hidup, dia (remaja laki-laki) sadar bahwa matahari saja berjalan sendirian dan mampu memberi manfaat bagi mahkluk hidup. Dari kesadaran itulah dia ingin berguna bahkan bermanfaat bagi manusia dan makhluk lainnya yang ada di muka bumi, seperti halnya matahari yang selalu memberi manfaat tanpa membeda-bedakan.

Adapun arti “Giwangkara” itu sendiri yaitu Matahari, yang mereka ambil dari bahasa Sunda. Tanpa meninggalkan identitas mereka Matahari Selatan mengenalkan budaya mereka yang ia gunakan dalam arti single ini.

Matahari Selatan

Matahari Selatan mengusung genre Folk Kontemporer, lima pemuda ini mempunyai rasa cinta yang tinggi dan semangat akan mempertahankan musik tradisional Sunda salah satunya Karinding dengan konsep garap yang mereka lakukan.

Dengan terbentuknya “Matahari Selatan” juga dengan akan rilisnya single “Giwangkara” mereka berharap musik atau kesenian karinding bisa lebih di kenal oleh semua kalangan nusantara bahkan mancanegara. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1