Scroll to Top

“See You Someday”, Mini Album (EP) Terbaru Dari “Rendy Pandugo”.

By admin / Published on Wednesday, 03 Feb 2021 22:00 PM / No Comments / 94 views

Rendy PandugoCadaazz.com – Setelah sebelumnya meluncurkan dua single, “HOME” dan “MR.SUN” bersama label barunya Wonderland Records / Universal Music Indonesia, Rendy Pandugo mengeluarkan Mini Album (EP) berjudul “SEE YOU SOMEDAY” pada tanggal 29 Januari 2021. Mini album (EP) ini terdiri dari 6 lagu, termasuk dua single sebelumnya.

Judul mini album (EP) ini terinspirasi dari kebiasaan Rendy yang selalu mengucapkan “See you someday” di akhir setiap shownya. Lalu seorang teman Rendy ber-ide untuk membuatnya menjadi sebuah judul lagu. dan akhirnya Rendy merasa tepat untuk mengeluarkan nama tersebut menjadi judul mini albumnya (EP).

Makna dari “SEE YOU SOMEDAY” ini adalah bentuk ekspresi bagaimana Rendy ‘kangen’ untuk manggung live di depan para fans nya. Yang mungkin tidak akan bisa dilakukan selama masa pandemik ini. Maka, album ini merupakan satu kesempatan bagi Rendy untuk bisa terhubung kembali dan ‘hadir’ untuk para fans nya dengan harapan untuk segera bertemu kembali.

Mini album (EP) ini berisi 6 lagu, termasuk single “HOME” and “MR.SUN”, yang sudah dirilis pada akhir 2020 lalu. Rendy memperkenalkan kembali dirinya sebagai singer-songwriter, dengan sentuhan musik yang lebih modern dan kompleks. Dengan berbagai macam jenis ‘sound’ akustik, alternative pop dan emotional ballad.

Mini album (EP) ini merupakan karya kolaboratif yang menampilkan beberapa sahabat- sahabat Rendy seperti Teddy Adhitya, Petra Sihombing dan Enrico Octaviano.

Rendy Pandugo

“Sebuah kolaborasi yang seru dimana gw sendiri sangat menikmati prosesnya dan mempelajari banyak hal baru” Yang membuat mini album (EP) ini terasa special adalah lagu- lagu yang Rendy ciptakan berdasarkan kisah nyata. Yang bilamana sebelumnya Rendy banyak menciptakan lagu dari cerita-cerita fiksi. Melalui mini album(EP) ini Rendy berharap pesan yang disampaikan akan terasa lebih lebih ‘jujur’.

FAR”, yang didaulat menjadi fokus single dari mini album (EP) ini, menceritakan sebuah hubungan terlarang yang tidak seharusnya ada. Namun romansa dan rasa yang ada membuat kedua pasangan tersebut tetap melanjutkan hubungan. Sebagai single jagoan , Rendy memberikan nuansa baru yang terdengar cukup berbeda dari lagu – lagu sebelumnya. Lagu ini dikerjakan bersama sahabat lamanya Teddy Aditya. Penggabungan dua ‘genre’ ini lah yang membuat lagu FAR terasa unik.

Track lainnya dari mini album (EP) ini adalah, “B.Y.L” (Before You Left). Lagu yang ditulis berdasarkan kisah nyata teman Rendy ini, menceritakan tentang seorang yang ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi, apapun yang terjadi, temannya tetap mencintai pasangannya dan setia menunggu. Sedangkan “HOME” merupakan lagu yang bersifat pribadi, yang menceritakan rasa rindu Rendy yang ingin pulang dan bercengkrama dengan istri dan anak perempuan nya, dikarenakan banyak waktu yang ia habiskan untuk pekerjaannya.

“MR.SUN” adalah suatu bentuk penghormatan untuk matahari, sebuah pengingat agar kita tidak menganggap ringan keberadaan matahari dan selalu bersyukur untuk jasa – jasa matahari selama ini. Sedangkan, “SECRET” juga merupakan lagu yang berdasarkan kisah nyata dari seorang teman baik Rendy, Oslo Ibrahim, yang seolah mengatakan, “Tell me what’s your secret to be able to move on / Katakan bagaimana rahasiamu untuk dapat berpindah hati.”

Ingin selalu memproduksi karya yang indah dan jujur, Rendy berharap para pendengarnya dapat menikmati musik yang ia persembahkan. Melalui mini album (EP) “SEE YOU SOMEDAY” ini, Rendy berharap dapat terhubung kembali dan mengobati rasa ‘kangen’ dengan penggemar Rendy dan juga memperkenalkan warna baru dari seorang Rendy Pandugo kepada pendengar barunya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1