Scroll to Top

Produksi Secara Indie “Rockgenic” Rilis Album Penuh Bertajuk “kembali Terang”.

By admin / Published on Friday, 11 Dec 2020 14:54 PM / No Comments / 535 views

Rockgenic

Cadaazz.com – Rockgenic adalah band rock asal Bandung yang dimotori oleh Trian (voc), Ery (bas), Gun (gitar), dan Gilang (drum). Awalnya band ini bernama Idiot Box yang berdiri tahun 1997. Namun, Yudi, drummer pertama saat itu memilih mundur. Maka tahun 2008, nama band berubah menjadi Rockgenic.

Kerja keras mereka terbayar setelah dua tahun berselang ketika mendapat tawaran rekaman full album dari sebuah label independen “No Label Record” hingga menelurkan album bertitel “Whatever I am” (1999).

Masih di label yang sama, dua karya andalan Idiot Box bergabung dalam dua buah album kompilasi, yaitu “Kill All For UsFree Style 2 (2000) dan “The X-File” Just Another Hard Core Scene (2000). Tahun berikutnya, Idiot Box kembali unjuk taring dengan single lainnya, “Radiasi Lamban” yang bernuansa hip hop,  dalam album Kompilasi Hard Core Indonesia (2001), di bawah bendera Rotorcorps dan Musica.

Sejak itu Rockgenic telah meluncurkan beberapa single yang diunggah di kanal youtube mereka, Rockgenic TV. Kini, di masa pandemi ini, mereka bertekad untuk memberikan setitik hiburan untuk penikmat music rock, lewat album mereka yang bertitel “kembali Terang”.

Rencananya, album ini akan rilis pada 13 Desember 2020, sekaligus soft launching di Chinook Bar & Resto Bandung, yang akan ditayangkan secara live di IG Rockgenic dan Kanal Youtube Rockgenic TV.

Acara ini akan dimeriahkan oleh Black Juice yang dinobatkan sebagai band pembuka. Selain itu ada Yanna Head, vokalis Marvells band, yang bertindak sebagai Master of Ceremony.

Album “Kembali Terang” ini di produksi secara indie yang berisikan sembilan lagu, plus satu bonus track. Tema lagunya tidak jauh dari seputar cinta dan sosial. Rencananya, album ini akan dirilis dalam bentuk CD.

Album ini juga nantinya bisa dinikmati di berbagai platform digital seper ti antara lain iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan music streaming lainnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1