Scroll to Top

Nitatadi Rilis Single Perdana “Kawan”, Disuguhkan Lebih Fresh dan Groovy.

By admin / Published on Wednesday, 02 Dec 2020 22:20 PM / No Comments / 263 views

NiTaTaDi

Cadaazz.com – Nitatadi, grup musik baru yang terbentuk tahun 2020 melahirkan single perdana mereka bertajuk “Kawan“.

Grup vokal Nitatadi yang baru saja merilis single ” Kawan” ini bukan orang baru di dunia musik, pasalnya group ini digawangi para penyanyi kawakan seperti Hedi Yunus, Rita Effendy, Ronni Waluya, Netta Kusumah Dewi.

Nitatadi terbentuk karena persahabatan ke empat penyanyi kawakan asal kota Bandung yang sudah bersahabat sejak lama ini sepakat untuk bersama kembali menyanyi dalam satu grup Nitatadi.

Menurut Rita Effendy awalnya dirinya mengajak teman-teman lamanya ngopi bersama pada 24 Juli 2020 dan bersama Hedi Yunus, Ronni Waluya, Netta Kusumah Dewi terpikir untuk membuat karya bersama dengan membentuk grup vokal Nitatadi.

“Situasi pandemi ini lah yang kembali menyatukan kami setelah sekian lama tidak bersama. Berawal pada akhir bulan Juli 2020, yang tadinya berencana hanya ngopi dan ngobrol temu kangen. Akhirnya kita setuju untuk nyanyi bareng lagi.”ujar Rita Effendy saat jumpa pers virtual, Rabu (2/12/20).

Selain sering bertemu dalam berbagai festival menyanyi, mereka pernah tergabung dalam grup sama, yakni Kahitna. Hanya dalam waktu 10 hari persiapan, Ronni mengatakan, Nitatadi berhasil menggelar pertunjukkan pertama pada 8 Agustus di Konser 7 Ruang DSS Music secara live streaming dengan dukungan penuh dari Geronimo Records.

“Kebetulan pas Konser 7 Ruang, kami nyanyi ‘Kawan,’ terus ngerasa cocok buat kami, kami mendapatkan perhatian dan antusiasme dari penikmat musik, Nitatadi semakin serius. Dari situlah lahir ide merilis single “Kawan.”ujar Roni Waluya.

Pemilihan lagu Kawan karya Ria Prawiro yang pernah di bawakan oleh Vina Panduwinata pada tahun 1985/ 1986 selaras dengan gambaran pertemanan mereka berempat,  di aransemen menjadi lebih fresh dan groovy yang akan menjadi ciri baru untuk Nitatadi (2020).

Dengan single perdana, Nitatadi siap gebrak industri musik Indonesia yang lebih fresh dan Groovy, hal ini juga terlihat dari video musik yang disuguhkan grup musik dengan dance dan warna – warna kostum kekinian.

“Aransemen lagu lebih fresh dan Groovy, kita juga bidik pasar millennial, “jelas Hedi Yunus yang juga personil Kahitna ini.

Bicara nama Nitatadi menurut keempatnya tidak punya arti khusus hanya sebuah nama grup vokal.

“Nitatadi itu berdasarkan formasi duduk pas foto. Dari bercandaan akhirnya serius, diambil dari dua huruf belakang nama,” ujar Hedi.

Video Klip Kawan release di youtube channel Geronimo Records tanggal 30 November 2020 pada pukul 16.00, sekaligus release di semua digital platform.

Dengan rilis single Kawan dari Nitatadi ini diharapkan bisa diterima oleh pencinta musik Indonesia. Congrats NiTaTaDi atas rilis single perdananya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1