Scroll to Top

Apresiasi Semangat Kebangsaan Asparnas DKI Libatkan Seniman Lukis Untuk Sosialisasikan Figur Pahlawan Nasional Indonesia.

By admin / Published on Thursday, 12 Nov 2020 22:02 PM / No Comments / 44 views

Pahlawan Nasional Cadaazz.com – Memperingati hari pahlawan 10 November 2020, Asparnas bersama para seniman lukis dan Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional ini menuangkan kegiatan untuk lebih mensosialisasikan yang berkaitan dengan figur pahlawan bangsa Indonesia.

Acara yang digelar Asparnas DKI ini merupakan salah satu bagian dari semangat kebangsaan dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November dan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Pahlawan Nasional

Ketua Umum Asparnas, Dr. Ngadiman SH, SE, MSi mengungkapkan gelaran acara ini tak hanya melibatkan para seniman pelukis, tapi bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional (IKPN). “Rencana sementara kita lakukan untuk 34 provinsi dulu, dan tidak menutup kemungkinan berlanjut pada semua provinsi di acara mendatang” Jelasnya.

“Disampaikan saat pers konferensi di rumah Daksa, Asparnas DKI mengatakan, Semangat kami, Bapak Ngadiman beserta jajaran para seniman lukis dan apresiasi ini disambut sangat baik oleh ibu Margaret sebagai wakil dari Ikatan Keluarga Pahlawan pun menjadi sejalan, apalagi ini momentnya pas” ungkap Harry Koko Santoso sebagai Ketua Panitia acara Hari Pahlawan.

Pahlawan Nasional

Gelaran acara ini ditanggapi sangat antusias oleh beberapa seniman lukis yang berasal dari berbagai daerah, dan Ibu Margareta E Lukas  sebagai Sekjen IKPN menyatakan bahwa masih banyak sekali masyarakat umum  dan apalagi anak – anak jaman milenial yang tidak mengenali para pahlawan bangsa yang sudah berjasa besar pada bangsa ini, bahkan tau figurnya pun tidak.

Dari sisi Para seniman, karena apresiasi kali ini berkaitan dengan figur foto para Pahlawan Nasional, maka telah tergabung sekitar 10 Seniman lukis yang beraliran realis dari berbagai daerah, bahkan beberapa seniman lukis aliran abstrak pun ikut ambil bagian untuk apresiasi gelaran acara ini.

“Dan nanti Lukisan gambar pahlawan yang dilukis oleh para seniman pelukis akan di letakan di setiap nama jalan sesuai dengan nama pahlawan. Dengan adanya lukisan di setiap jalan dengan nama Pahlawan Nasional tersebut, diharapkan setiap orang yang melihat bisa lebih mengenal wajah para pahlawan serta apa yang sudah diberikan pada bangsa ini,”tutup Ketua Asparnas DKI Jakarta Jefri Tambayong. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1