Scroll to Top

Didukung “Roy Jeconiah” Dan “Toto Tewel”, “DJ Stroo” Rilis Ulang Single “Aku Garuda”.

By admin / Published on Wednesday, 11 Nov 2020 20:33 PM / No Comments / 75 views

DJ Stroo

Cadaazz.com – Kondisi pandemi tidak membuat DJ asal Jakarta ini berhenti berkarya, yup suasana yang tidak menguntungkan akibat Covid 19 justru membuat ‘DJ Stroo‘ lebih giat lagi berkarya. DJ yang juga music producer ini kembali unjuk eksistensi bertepatan dengan hari Pahlawan, 10 November 2020 dengan merilis ulang single “Aku Garuda” yang sudah pernah dirilis pada 2018 silam.

Single yang ditulis dan di produseri sendiri oleh DJ Stroo dengan melibatkan vokalis rock ‘Roy Jeconiah‘ ini dirilis kembali dengan berbagai alasan, diantaranya karena DJ Stroo merasa lagu ini masih relevan untuk di simak lirik, semangat dan energinya di tahun 2020 yang ditimpa bencana Covid 19 ini.

“Sebenarnya proses awal dirilis kembalinya single ini penuh ketidaksengajaan, kebetulan lagu ini banyak diminta menjadi soundtrack beberapa event dan kebetulan aku lagi telponan sama Roy dan gak sengaja ngobrolin lagu ini “, terang DJ Stroo pada presscon virtual beberapa waktu lalu.

“Roy sendiri menyarankan padaku untuk me-remaster ulang lagu ini kalo memang ada niat untuk di rilis ulang. Kebetulan kalo mau di re-master aku pengen ada nuansa baru dengan menambah beberapa sound alat musik analog di single yang bernuansa EDM tersebut”, jelas DJ Stroo lagi.

Setelah melalui pemikiran berkaitan dengan sound alat musik analog yang ingin ditambah dalam aransemen lagu ini akhirnya diputuskan untuk menambah instrumen gitar rock yang diharapkan dapat menambah tajam energi lagu “Aku Garuda” Tersebut.

DJ Stroo

“Pas aku lagi komunikasi sama Roy eh pas banget mas Toto Tewel (gitaris Elpamas) nelpon, wah langsung aja aku tawarin beliau untuk terlibat di single ini dan beliau juga langsung bersedia”, cerita DJ Stroo berkaitan dengan keterlibatan Toto Tewel di lagu “Aku Garuda” tersebut.

“Awalnya aku ingin menambah fresh saja single ini dengan menambah sound analog di aransemennya dan ternyata masuknya gitar mas Toto Tewel di lagu ini berhasil membuat lagu ini lebih bright dan lebar lagi. Vokal powerfull Roy Jeconiah di tambah sound rock Toto Tewel membuat single kedengaran lebih mid-high dibanding sound sebelumnya yang lebih didominasi sound mid-low”, sahut DJ Stroo.

Toto Tewel sendiri merasa senang dan bersemangat dalam bekerjasama dengan DJ Stroo dan Roy Jeconiah di proyek single “Aku Garuda” ini,

“Berkolaborasi dengan DJ atau electronic music hal baru yang membuat saya bersemangat. Saya memang sempat berpikir untuk bisa berkolaborasi dengan DJ, sebelumnya.” Ungkap gitaris asal kota Malang ini.

Untuk proses pengolahan sound dan re-master single ini, DJ Stroo dibantu juga oleh sound engineer muda yaitu ‘Bayu Randu‘ dari ‘Musicblast‘ yang juga ikut mengisi beberapa part gitar dan Synthesizer di lagu “Aku Garuda” Ini. Bayu Randu tidak saja mengolah sound, mengisi part gitar dan lainnya tapi juga bertindak sebagai label agregator digital platform dari single “Aku Garuda” ini.

Single “Aku Garuda” dari DJ Stroo featuring Roy Jeconiah dan Toto Tewel ini dirilis dengan penuh energi semangat kebangsaan yang tinggi dalam situasi bangsa yang sedang merayakan hari Pahlawan 10 November 2020. Pesannya jelas bahwa DJ Stroo berusaha memberikan penghormatannya terhadap para pejuang dan pahlawan yang telah berjuang untuk Republik ini, semoga single ini bisa diterima di seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan semangat yang terbangun di single ini. Merdeka! @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1