Scroll to Top

“Sonia J” Coba Peruntungan Di Dunia Tarik Suara Lewat Single “Enough” feat Aldi NEO.

By admin / Published on Sunday, 08 Nov 2020 15:05 PM / No Comments / 517 views

Sonia J

Cadaazz.com – Industri musik nasional kembali kedatangan solois pendatang baru dengan munculnya ‘Sonia J‘ yang hadir dengan single perdananya yang berjudul “Enough“. Kemunculan Sonia J yang sarat dengan prestasinya di dunia dancer ini didukung sepenuhnya oleh keluarga yang juga melibatkan sangat ayah, ‘Prem Jethnani‘ sebagai eksekutif produsernya.

Kehadiran Sonia J yang punya hobi dancing, singing dan traveling ini juga melibatkan dua legenda musik tanah air yaitu penyanyi sekaligus musisi, ‘Imaniar‘ yang bertindak sebagai produser dan vocal director dengan bendera ‘IMpro‘ serta ‘Iwang Noorsaid‘ sebagai arranger single ini.

“Saya tertarik dengan kemampuan vokal Sonia sejak pertama mendengar dia bernyanyi”‘, terang Imaniar di saat launching single Sonia J beberapa waktu lalu.

“Setelah mendengar materi vokal Sonia saya lalu memperdengarkannya pada Iwang yang langsung di respon dengan cepat oleh Iwang yang menganggap warna vokal Sonia cukup meyakinkan untuk di produce” , tambah Imaniar lagi.

Lewat single berjudul “Enough” Ini, duet Imaniar dan Iwang lalu mulai mengeksplor dan mengasah kemampuan bernyanyi dara kelahiran Jakarta 08 Juni 1996 ini agar mencapai kemampuan yang lebih matang lagi. Di single perdana Sonia ini, Imaniar tidak hanya harus membimbing skill bernyanyi Gadis cantik lulusan S1 Bachelor of creative arts (Dance) Deakin University Melbourne, Australia, melainkan juga menulis lagu bergenre hip hop RnB ini bersama Sonia yang ikut menulis liriknya.

Sonia J

Singel “Enough” menceritakan percintaan antara seorang wanita dan laki-laki yang tidak berjalan dengan mulus dan indah. Aransemen RnB yang ditawarkan melalui lagu ini tidak terlalu terasa kekinian namun cukup mendukung warna vokal rendah Sonia yang lumayan baik, sehingga bisa menutupi kekurangan range vokal tinggi Sonia yang terasa belum terolah secara matang. Beruntung kehadiran rapper tamu ‘Aldi NEO‘ sebagai featuring cukup membuat single “Enough” Ini masih ada rasa kekiniannya.

‘Sonia J’ memang baru saja menekuni dunia tarik suara secara profesional terutama sejak bertemu dengan Imaniar, namun untuk di dunia dancer Sonia bisa dibilang punya banyak pengalaman dengan segudang prestasi. Sonia yang sangat mengidolakan penyanyi dan penulis lagu ‘Jhene Aiko‘ ini pernah meraih penghargaan ‘Performing Arts Award (Modern Dance), Gandhi Memorial International School, Jakarta, Class of 2014‘, terlibat dalam perhelatan ‘Urban dance camp Aug 04 – Sep 01 2014, Germany, Lörrach’, ikut serta pentas di ‘Interschool dance competitions, Juara pertama dalam ‘Tunas Muda International School, Spectrum cup 2013‘ dan Juara dua ‘Canisius College Cup 2013 serta banyak prestasi lainnya.

Kemampuan dance yang baik dari Sonia pastinya akan sangat menguntungkan perjalanan karir musiknya kedepan karena Sonia bisa menyajikan show yang mengkolaborasikan bernyanyi dan berdansa di setiap aksi panggungnnya, namun begitu Sonia harus terus mengasah kemampuan olah vokalnya supaya skill vokalnya mampu menyamai skill nge-dance nya yang sudah cukup baik karena di industri musik nasional Sonia bakal berhadapan dengan banyak solois wanita yang punya kemampuan bernyanyi yang sangat bervariasi.

Single “Enough” dari ‘Sonia J feat. Aldi NEO dapat dinikmati di berbagai portal digital antara lain iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan music streaming lainnya mulai 6 November 2020. (@fransiscuseko19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1