Scroll to Top

Aktor Legendaris Pemeran “James Bond” Pertama “Sean Connery”, Tutup Usia .

By admin / Published on Sunday, 01 Nov 2020 00:55 AM / No Comments / 62 views

James Bond

Cadaazz.com – Sir Sean Connery, aktor pertama yang memerankan James Bond Ian Fleming dalam film, telah meninggal pada usia ke 90, keluarganya menginformasikan. Sir Sean Connery meninggal dalam tidurnya. Dia berada di Bahama.

Sir Sean Connery berusia 90 tahun pada Agustus tahun ini. Sebagian besar dianggap sebagai aktor yang mendefinisikan James Bond untuk generasi pemirsa dan penggemarnya, Sir Sean Connery memerankan Bond di layar tujuh kali: Dr No (1962), From Russia With Love (1963), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), Diamonds Are Forever (1971), dan Never Say Never Again (1983). Satu-satunya Oscar Connery adalah untuk Aktor Pendukung, untuk penampilannya sebagai polisi Irlandia di The Untouchables.

Pekerjaan Sir Sean Connery di layar lebar berlangsung selama beberapa dekade. Dia dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2000.

Pemenang satu Oscar, tiga Golden Globes dan dua Bafta, Sir Sean Connery telah bekerja di film-film seperti “Last Crusade”, “Indiana Jones”, “The Hunt for Red October”, dll.

Sean Connery lahir pada 25 Agustus 1930 di Edinburgh, Skotlandia, dari pasangan Joseph Connery, seorang pekerja pabrik dan supir truk, dan Euphemia McBain McLean, seorang wanita asisten rumah tangga. Connery mengambil pekerjaan sebagai pengantar susu, yang pertama, saat remaja.

Pada tahun 2009, Connery mengenang percakapannya yang sekarang terkenal dengan seorang sopir taksi selama Festival Film Edinburgh: “… pengemudi itu kagum bahwa saya dapat memberitahu nama jalan yang kami lewati. ‘Bagaimana bisa?’ Dia bertanya. “Waktu kecil aku biasa mengantarkan susu ke sini,” kataku. ‘Jadi apa yang kamu lakukan sekarang?’ Itu agak sulit untuk dijawab. “

Pada usia 16, Connery bergabung dengan Royal Navy, dan diberhentikan tiga tahun kemudian dengan alasan kesehatan. Dia kembali ke perkumpulan koperasi di mana dia mengambil pekerjaan pengantar susu, dan melakukan beberapa pekerjaan serabutan lainnya sebelum memulai pekerjaan di belakang panggung di King Teater pada tahun 1951.

Dia mendapatkan peran kecil sebagai anak paduan suara beberapa tahun kemudian. Pada tahun 1957, Connery mendapatkan peran film pertamanya, di No Road Back. Peran terobosan, tentu saja, muncul lima tahun kemudian. Sebagai James Bond pertama. Peran yang akan dikenang Connery selamanya. Karakter yang akan selamanya terukir di benak para penggemarnya. (Dilansir dari IT Mag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1