Scroll to Top

“Usai Usia”, Single Pembuka Menuju EP Duo “Charita Utami” & “Yudhistira Mirza”.

By admin / Published on Friday, 23 Oct 2020 15:04 PM / No Comments / 68 views

Duo Cadaazz.com – Lama aktif pada proyek musik masing-masing, akhirnya Charita Utami & Yudhistira Mirza kembali meramaikan industri musik tanah air sebagai duo. Dimulai dengan pertemuan mereka pada tahun 2015, kemudian mereka mulai merekam beberapa lagu yang akhirnya menjadi mini album berjudul “Detak”, dan sudah dirilis pada tahun 2018 silam.

Tahun ini, Duo Charita Utami & Yudhistira Mirza menyiapkan materi-materi baru untuk EP mereka mendatang, yang dibuka melalui singel berjudul “Usai Usia”. Lagu ini mencoba menggambarkan hubungan antar sesama manusia, manusia dengan alam semesta, maupun hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

Duo Charita Utami & Yudhistira Mirza menceritakan bagaimana proses perjuangan kita sebagai manusia untuk mencari tujuan hidup, dan pada titik terendahnya bertemu dengan seseorang atau sesuatu yang membuat mereka ingin terus berkembang, saling menjaga dan menghidupkan hingga sampai di perhentian terakhir.

“Kami ingin kita lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita, dan ketika kita sudah menemukan sesuatu yang penting dalam hidup kita, ingin kita berbuat sebaik mungkin untuk selalu menjaga dan tumbuh dan mempertahankannya bersama. Kesulitan itu akan selalu ada sampai kita usai di bumi, lelah tak apa asal tidak berputus asa.” – Duo Charita Utami & Yudhistira Mirza.

Duo

“Usai Usia” ditulis oleh Yudhistira Mirza, dan aransemen bersama Charita Utami. Selain itu, ada nama-nama lain yang turut terlibat dalam lagu ini, ada Pandji Putranda yang mengisi Grand Piano, Ricky Virgana pada Bass, kemudian mixing dan mastering oleh Morizh Ballo di Syaelendra Studio.

Lagu ini diharapkan bisa menjadi nafas segar di industri musik Indonesia secara musikalitas, serta menjadi pengingat bagi diri masing-masing melalui lirik yang dituangkan. “Usai Usia” sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital.

Charita Utami lahir di Palembang 9 November 1988, mulai bermusik di tahun 2008 dengan The Trees and The Wild, dan melahirkan 2 album dengan judul ‘Rasuk’ di tahun 2009 dan ‘Zaman Zaman’’ di tahun 2016. Kemudian pada tahun 2012 membentuk grup EDM bersama Midnight Quickie dan melahirkan sebuah album berjudul ‘Being Bad Feels Good’ di tahun 2014.

Yudhistira Mirza lahir di Jakarta 29 November 1985, membentuk grup musik bernama Parisude pada tahun 2009-2016 melahirkan 2 Mini Album “Sudut Pandang.” dan “Musikalisasi” dan 1 LP bertajuk “Trikaya Parisude.” bersama Amanda Chitarra. November 2016-2017 bergabung dengan grup bernama Talun Awan dengan 1 Mini Album bertajuk “Anakto.”  2019 membentuk grup bernama Damaia. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1