Scroll to Top

“Dewa Budjana” Rilis Singel “Kmalasana” Gaet Simon Phillips Dan Carlitos Del Puerto.

By admin / Published on Thursday, 22 Oct 2020 17:22 PM / No Comments / 67 views

Dewa BudjanaCadaazz.com – Dewa Budjana kembali ramaikan industri musik Indonesia dengan merilis singel barunya.

Dibawah naungan Label Mehsada, Dewa Budjana merilis singel bertajuk “Kmalasana” yang rilis tepat di masa Pandemi Covid19.

“Kmalasana” milik Dewa Budjana ini adalah single pertama dari Naurora, sebuah album kolaborasi antara Dewa Budjana dengan beberapa musisi internasional ternama.

“Kmalasana” adalah sebuah hasil perenungan saat pandemi melanda dunia secara bersama.”ujar Dewa Budjana saat konferensi pers virtual perilisan Singel Kmalasana, Rabu (20/10/20).

“Karena sebelumnya rekaman di luar, sekarang mau enggak mau (rekaman) dengan sistem remote,” kata Budjana.

Di single Kmalasana ini, Budjana mengajak Simon Phillipsdrummer legendaris mantan personel band Toto, dan Carlitos Del Puerto – seorang bassis kelahiran Cuba, pemenang Grammy Awards.

“Kmalasana” terlahir dari cara Budjana menginterpretasi situasi kondisi alam saat ini. Suara, nada, dan harmoni yang keluar menjadi refleksi akan pandemi saat ini; dan diharapkan bisa menjadi penenang buat para pendengarnya.

Pandemi Covid-19 kurang lebih sudah berlansung selama 8 bulan. Karena kebanyakan berada di rumah, musisi Dewa Budjana mengaku sampai lupa hari dan tanggal.

“Saya awal-awal pandemi masih menikmati nggak terlalu merasakan. Beberapa bulan lalu mulai merasa berat. Sampai lupa hari, lupa tanggal jadinya,” aku Dewa Budjana.

Dewa Budjana

“Kmalasana” sebagai rilisan pertama dari Mehsada, diharapkan ke depannya label ini dapat lebih banyak membawa musik dengan nilai kedamaian serta
ketenteraman kepada khalayak luas.”tutur Dani Rahadian selaku CEO Mehsada.

“Mehsada memiliki misi untuk melahirkan kembali kesyahduan yang kian menghilang di industri musik Indonesia.”tambahnya.

Selepas perilisan “Kmalasana”, Mehsada akan merilis tiga single lainnya dari Naurora setiap bulannya sampai Naurora dirilis di bulan Februari 2021.

Dalam acara perilisan Singel secara virtual ini, Dewa Budjana menyarankan masyarakat untuk selalu menjaga pikiran positif dan berusaha membuat diri supaya tidak stres. Ia menganjurkan orang-orang untuk melakukan apa yang menjadi hobinya supaya dalam menikmati waktu selama masa pandemi.

Bisa juga dengan memanfaatkan waktu menjalin komunikasi dengan orang-orang lama yang sudah tidak dihubungi. Atau mencari jaringan baru untuk semakin menancapkan koneksi. Atau melakukan hobi-hobi lain yang membuat hati dan pikiran lebih bahagia.

“Setiap orang tentu punya caranya masing-masing,” tutup gitaris Band Gigi ini menutup pembicaraan.

“Kmalasana” sudah tersedia di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan YouTube sedangkan Naurora selain akan dirilis dalam bentuk digital, juga akan dirilis dalam bentuk CD, kaset, dan piringan hitam. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1