Scroll to Top

Kolaborasi LAUV Dan CONAN GRAY Untuk Single Terbaru Berjudul “Fake”.

By admin / Published on Saturday, 17 Oct 2020 15:47 PM / No Comments / 64 views

Cadaazz.com – Hari ini, Lauv merilis kolaborasi terbarunya dengan superstar pop yang sedang naik daun, Conan Grey. Penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser yang lagu-lagunya sudah banyak mendapat sertifikasi Platinum ini akan meluncurkan single terbaru yang berjudul ‘Fake’.

Single tersebut merupakan kolaborasi pertama Conan dengan musisi lain sekaligus menjadi cover playlist New Music Daily di Apple Music. Video klip yang disutradari oleh Jason Lester (Madison Beer, Galantis, Quinn XCII) ini menampilkan Lauv dan Conan yang berjuang untuk tetap menjadi diri mereka sendiri, meskipun mereka dihadapkan dengan keadaan yang serba tidak menentu. Video klip ini akan tayang perdana di MTV Live, mtvU, dan di billboard Times Square Viacom.

Tentang single ini, Lauv berkomentar, “Kami menulis ‘Fake’ saat aku pertama kali bertemu dengan Conan. Lagu ini adalah salah satu lagu favoritku. Aku harap kalian juga suka.”

Conan juga menambahkan, “Lauv dan aku menulis ‘Fake’ saat kami lagi ngobrol santai tentang orang-orang bermuka dua yang sering ditemui di kehidupan. Mereka ini omongan dan tindakannya nggak matching, dan mereka selalu mengumbar keburukan teman mereka. Di lagu ini, kami mau membuat lagu asyik yang bisa kalian nyanyikan sambil menyetir mobil, sambil memaki-maki orang yang kalian tidak suka itu.”

Akhir minggu lalu, Lauv dan organisasi nirlaba yang ia gagas, Blue Boy Foundation, menayangkan Breaking Modern Loneliness: Conversations on Mental Health. Serial diskusi virtual ini diadakan untuk menyebarkan awareness tentang kesehatan mental sekaligus memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia pada 10 Oktober. Panelis dari penjuru dunia ikut berpartisipasi dalam diskusi ini. Setiap panel dimoderasi oleh perwakilan dari organisasi-organisasi yang aktif mendukung kesehatan mental, seperti The Minds Foundation, Jack.org, dan Ad Council.

Lauv juga baru saja merilis EP Without You akhir musim panas ini. Album ini berisi 4 lagu yang semuanya ia itulis pada saat karantina, berkolaborasi di antaranya dengan Amy Allen (Halsey, Selena Gomez), DallasK (Fifth Harmony), dan Johnny Simpson (Christina Aguilera, Ava Max). Lauv juga merilis video klip yang dibuat pada saat karantina untuk lagu ‘Dishes’ dan ‘Lose Somebody’. EP ini sudah didengarkan lebih dari 50 juta kali sejak rilis.

Debut album Lauv, “how i’m feeling”, dirilis pada bulan Maret dan masuk ke jajaran Top 20 di 10 negara, termasuk urutan 9 di UK dan urutan 5 di Australia. Album ini juga sudah didengarkan lebih dari 2 milyar kali hingga saat ini.

Tumbuh di kota kecil di Georgetown, Texas, Conan mulai menulis lagu dan memperkenalkan bakatnya di internet sejak usianya masih 12 tahun. Pada tahun 2018, lagunya yang berjudul “Idle Town” yang ia rekam menggunakan microphone murah yang ditempel di lampu meja, dikenal banyak orang.

Conan rutin membuat konten-konten di kanal YouTube dan media sosialnya secara konsisten. Para penggemarnya dapat melihat bagaimana Conan dan talentanya berkembang, baik sebagai penulis lagu, musisi, maupun seniman di media sosial.

YouTube khususnya menjadi wadah untuk memperkenalkan dirinya ke dunia. Conan membagikan banyak momen pribadinya di kanal YouTube-nya, mulai dari gambar, foto, hingga prosesnya dalam bermusik. Sejak usianya masih 12 tahun, Conan merekam, mengedit, dan mengunggah semua video sendiri. Seiring bertambahnya penggemar, ia juga merilis lebih banyak Vlog dan lagu-lagu. Ia pun berhasil menyihir jutaan penonton untuk menyimak perjalanan karirnya sebagai musisi lewat konten-kontennya yang unik.

Album debut Conan Gray yang berjudul Kid Krow menjadi debut terbesar di tahun 2020 serta langsung menempati peringkat #1 Album Pop. Ia juga mendapat pujian dari Taylor Swift dan Sir Elthon John yang menyebut Conan sebagai “satu-satunya orang di Spotify Amerika Top 50 yang menulis lagu tanpa bantuan orang lain” dan “Conan, kamu menginspirasiku”.

Conan juga digaungkan oleh Billboard, Forbes, HITS, dan OnesToWatch sebagai salah satu yang akan menjadi nominasi “Best New Artist” untuk GRAMMY  Awards 2021. Albumnya Kid Krow juga disebut Billboard dan Forbes sebagai “Album Terbaik di Tahun 2020 (Sejauh Ini)”.

Ia mendapat penghargaan MTV Push Artist, Apple Up Next Artist, VEVO DSCVR, dan YouTube Artist On The Rise, serta menuai banyak pujian dari kritikus di Paper, E! News, Cosmopolitan, Teen Vogue, Forbes, Billboard, People Magazine, Fader, V Magazine, dan banyak lagi. Conan juga menjadi opening act untuk tur Panic! At the Disco, menjual habis semua tiket tur Amerika & Eropa, serta debut di TV lewat acara Late Night with Seth Meyers. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1