Scroll to Top

“Tissa Biani” Jadi Tamu Perdana Podcast Cerita Sinema Yang Dihadirkan “Festival Film Indonesia 2020”.

By admin / Published on Thursday, 15 Oct 2020 17:02 PM / No Comments / 38 views

Podcast

Cadaazz.com – Podcast Cerita Sinema dihadirkan sebagai bagian rangkaian program kolaborasi dari Festival Film Indonesia (FFI) 2020 agar makin mendekatkan diri ke masyarakat. Melalui saluran mengobrol ini, para bintang dan pembuat film tanah air akan berbagai cerita kepada pencinta film Indonesia mengenai seluk beluk dunia perfilman. Berkolaborasi Bersama Inspigo, Podcast ini diharapkan akan hadir reguler.

Untuk episode pertama, ada nama Tissa Biani, duta termuda Festival Film Indonesia 2020 yang juga merupakan pemenang penghargaan khusus Piala Citra untuk anak-anak melalui perannya di film “3 Nafas Likas”. Dipandu oleh Inspihost Daniel Wibowo, Tissa bercerita mengenai kariernya yang sudah lumayan panjang meskipun berusia muda.

Episode berikutnya akan ada juga Lukman Sardi (Ketua Komite FFI 2018-2020) dan Nia Dinata (Komite Seleksi dan Penjurian FFI 2018-2020) yang akan berbagi cerita seputar seleksi dan penjurian Festival Film Indonesia 2020. Selain itu ada sineas-sineas film hebat lainnya yang akan tampil di episode selanjutnya.

Festival Film Indonesia di awal Oktober telah mengumumkan daftar pendek film-film cerita panjang, film cerita pendek, film animasi, dan film dokumenter panjang dan pendek yang telah lolos kurasi. Untuk film cerita panjang, 12 film yang telah terkurasi dengan 10 film tambahan khusus kategori tertentu akan dinilai oleh perwakilan asosiasi pekerja film yang nantinya merumuskan nominasi. Sedangkan untuk film cerita pendek, film animasi juga film documenter panjang dan pendek akan ditonton oleh pemenang tahun-tahun sebelumnya untuk dikerucutkan menjadi nominasi.

Ikuti terus informasi mengenai Festival Film Indonesia 2020 di akun media sosial festivalfilmid maupun situs festivalfilm.id.

Pengumuman nominasi akan dilaksanakan pada 7 November dan malam penghargaan Festival Film Indonesia 2020 akan diadakan pada 5 Desember.

Festival Film Indonesia (FFI) merupakan ajang tertinggi bagi insan perfilman Indonesia. Dua tokoh perfilman yang mempeloporinya adalah Usmar Ismail dan Djamaluddin Malik. Pertama kali diadakan pada 1955, dan sempat naik turun seiring perkembangan film Indonesia, tahun ini FFI memasuki penyelenggaraan ke-40. Pemenang penghargaan untuk setiap kategori diberikan Piala Citra. Sejak penyelenggaraan FFI 2014, Piala Citra kembali diubah kembali ke bentuk awalnya yakni rancangan Gregorius Sidharta dengan sedikit modifikasi ulang oleh Dolorosa Sinaga, salah satu anak didik Sidharta di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1