Scroll to Top

‘BOYISH’ Jadi Single Pembuka Menuju EP Perdana “Noni”.

By admin / Published on Sunday, 11 Oct 2020 20:27 PM / No Comments / 52 views

BOYISHCadaazz.com –  Setelah melepas beberapa single dan juga proyek kolaborasi sepanjang tahun ini, kini penyanyi muda asal Jakarta Noni merilis single terbarunya berjudul ‘BOYISH’. Lagu ini merupakan single pembuka menuju extended play (EP) perdana Noni yang direncanakan rilis bulan depan.

Dalam penggarapan musik untuk single ‘BOYISH’, Noni dibantu oleh CVX sebagai produser. Bukan hanya untuk single ini, CVX juga dipastikan akan menjadi produser untuk EP pertamanya Noni. Sebelumnya pria dengan nama asli Ikki Witjaksono ini juga memproduseri single ‘I Don’t Know You’ milik Noni yang dirilis bulan April lalu.

Lagu ‘BOYISH’ yang ditulis sepenuhnya oleh Noni bercerita tentang pengalaman pribadinya sekaligus bentuk ungkapan rasa jengkelnya ketika banyak yang menyalahpahami identitasnya sebagai seorang perempuan.

“Aku ingin orang-orang, ya terutama para perempuan yang mungkin berpakaian seperti laki-laki – nyamannya mungkin pakai celana dibanding rok, pakai tshirt dibanding baju sabrina, atau pun lebih senang memiliki rambut pendek sampai tingkah lagunya sedikit tomboy atau boy-ish (BOYISH). Itu gak ada salahnya sama sekali. Kalau itu memang identitas kalian, ya udah itu adalah kalian dan tidak ada yang bisa mengatakan tidak – Jangan memperdulikan apa yang orang lain pikir itu terbaik. Lakukan apa yang kalian mau.” ungkap Noni mengenai pesan dibalik lagu BOYISH ini.

Secara musik lagu ini memiliki unsur R&B dan musik Pop yang kental namun dalam segi aransemen ‘BOYISH’ berhasil digarap secara simple tapi masih mempunyai unsur groovy. Untuk lagu ini Noni juga mengambil banyak inspirasi dari musisi luar seperti Amy Winehouse sampai musisi asal Korea Selatan, Yerin Baek dan HEIZE – yang juga mempengaruhi proses pembuatan EP perdana Noni secara keseluruhan kabarnya.

BOYISH

Selain menjadi single pertama yang dirilis dari EPnya mendatang, ‘BOYISH’ juga merupakan lagu yang bisa memberikan gambaran umum dari keseluruhan tema EP yang akan dirilis oleh Noni pada bulan November mendatang.

‘BOYISH’ sudah bisa didengarkan mulai hari ini 9 Oktober 2020 di berbagai layanan streaming digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, YouTube, dan lainnya.

Noni Amaranggani atau lebih akrab dengan nama Noni adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 20 tahun asal Jakarta. Awal mula Noni masuk ke industri musik berawal dari dirinya rajin memposting lagu di Soundcloud. Karakter vokal Noni yang unik banyak menarik perhatian dari beberapa produser yang sedang menggeluti dunia maya.

Pada tahun 2018, Noni diajak untuk menjadi seorang featured artist di sebuah lagu berjudul ‘Linger’ yang diproduseri oleh Zehan, single ini juga merupakan lagu pertama yang Noni rilis di layanan digital musik. Tidak lama kemudian Noni kembali merilis ‘Toxic Ovr Ya’ yang merupakan lagu bersama Andre, seorang produser / DJ dibawah naungan Pon Your Tone.

Noni juga berkolaborasi dengan beberapa musisi dan produser seperti Dexfa (‘Sleeptight’), Clevt (‘Goodbye’), pxzvc (‘Swim (Take Me Back)’), Kenny Gabriel (‘STAY’), HNATA (‘LOST’), CVX (‘Crawl’), dan AndyHas (‘Supernova’).  Pada tahun 2020, Noni bertekad untuk merilis lebih banyak lagu milik dirinya sendiri. Pertengahan tahun ini Noni merilis dua lagu ciptaannya ‘Ocean Waves’ dan ‘Things I Could Never Say To You’ yang sampai hari ini sudah memiliki lebih dari 785.000 streams di Spotify. Rilisan ini kemudian disusuli oleh sebuah single ‘I Don’t Know You’. Kini Noni tengah mempersiapkan EP perdananya yang akan dirilis November 2020. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1