Scroll to Top

“Anna Of The North” Rilis single terbaru ‘Someone Special’ Dari EP Believe yang akan dirilis 23 Oktober.

By admin / Published on Thursday, 08 Oct 2020 15:22 PM / No Comments / 69 views

Cadaazz.com – Anna of the North baru saja meluncurkan single terbaruSomeone Special’. Lagu ini menampilkan vokal Anna yang menawan dan alunan piano lembut yang dimainkan oleh ayahnya. ‘Someone Special’ adalah track yang penuh intimasi, memberikan pendengarnya pelarian sesaat dari kondisi yang serba tidak menentu saat ini.

Tentang lagu ini, Anna bercerita bahwa ‘Someone Special’ adalah lagu yang ia tulis tepat saat pandemik corona membuat beberapa negara ditutup. “Waktu itu, aku baru saja konser selama satu bulan di Amerika Serikat dan berencana tinggal untuk menulis album baruku. ‘Someone Special’ adalah satu-satunya lagu yang aku selesaikan sebelum aku harus meninggalkan Amerika Serikat,” tuturnya.

Ia lebih lanjut bercerita, bahwa lagu ‘Someone Special’ ini terinspirasi oleh perasaan terombang-ambingnya saat itu. “Ketidakpastian dan ketidaktahuan kita saat itu membuat kita benar-benar merasakan betapa rapuhnya kita. Di dunia yang besar ini, kita bukan sesuatu yang signifikan. Tetapi, aku yakin kita semua adalah seorang yang spesial untuk orang lain.”

Single ini merupakan lagu pre-release untuk EP Believe yang akan ia rilis 23 Oktober mendatang. Album ini menampilkan lima lagu lo-fi estetik dengan intimasi yang cocok untuk berdansa pelan di kamar. Anna membuktikan kepiawaiannya sebagai musisi akustik lewat lagu-lagu homemade yang cocok untuk dinikmati sambil berkhayal tentang mimpi. Anna menjelaskan inspirasi di balik Believe.

“Album ini rasanya sangat personal karena terinspirasi dari kondisi kita semua saat ini. Setiap lagu aku pilih karena mereka punya arti yang mendalam untukku dan kebanyakan sudah kutulis sejak lama. ‘Lover Ghost’ adalah lagu yang aku tulis saat aku pindah ke Australia seorang diri. Aku juga sudah berulang kali memutar lagu ‘Believe’, aku dan para penggemarku sering menyanyikan lagu ini di akhir pertunjukkan live-ku. Keseluruhan album ini adalah kilas balik perjalananku sekaligus persembahan untuk para penggemarku.

Yang membuat album ini lebih spesial adalah aku merekam seluruhnya di rumah dan ayahku memainkan piano untuk mengiringiku.

Benar-benar seperti dahulu kala. Saat kita bisa bernyanyi bersama. Sebelum aku pindah. Bahkan sebelum ‘Anna of The North’ lahir.

Rasanya aku seperti bermimpi. Aku hanya ingin menutup mataku, berbaring, dan membayangkan kembali masa laluku.”

Beberapa bulan ini cukup sibuk untuk Anna yang baru saja menang Spellemanprisen (Grammy Awards Norwegia) untuk video klipnya ‘Dream Girl’. ‘Dream Girl’ juga ditayangkan di iklan global Apple iPad dan streamingnya mengalami kenaikan sampai 187% di minggu pertama penayangannya. Anna juga me-remake lagu tersebut lewat ‘Dream Girl (Home Made)’.

Anna kemudian kembali dengan single ‘Playing Games’ setelah ia menyelesaikan episode pertama dari series Netflix barunya Never Have I Ever. Tepat setelah ia merilis ‘Lovers (Home Made)’, Anna diundang untuk tampil di acara To All The Music (Awesomeness TV) untuk merayakan rilisnya vinyl untuk soundtrack orisinil To All The Boys: P.S. I Still Love You.

Acara yang dibawakan oleh Lara Condon, yang memerankan Lara Jean Covey di film Netflix tersebut. To All The Music, menampilkan para aktor dan musisi untuk membawakan lagu-lagu hit dari soundtrack film tersebut, serta menceritakan behind-the-scene dari pembuatan film dan lagunya.

Anna of the North memberikan sentuhan emosional melampaui batas benua maupun genre. Lewat musiknya, Anna tanpa diduga dapat menuai kesuksesan demi kesuksesan dalam hidupnya. Beberapa artis yang pernah berkolaborasi dengannya adalah Tyler, The Creator (Anna ikut bernyanyi di lagu ‘Flower Boy’ bersama Steve Lacy, Frank Ocean, dan Rex Orange County), Rejjie Snow, HONNE, dan Anderson Park.

Meskipun ia mungkin belum terlalu dikenal publik, pengalamannya sejauh ini membuat Anna seorang bintang pop dan perempuan muda yang tidak mengenal rasa takut. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1