Scroll to Top

Berkonsep Genre Musik Yang Universal, “Abdul & The Coffee Theory” Menjajal Live di 58 Concert Room.

By admin / Published on Friday, 02 Oct 2020 17:43 PM / No Comments / 143 views

Cadaazz.com – Abdul adalah Pria kelahiran 1983 yang awalnya penyanyi berkonsep Solo. Abdul terkenal dengan genre musik yang universal seperti pop, jazz ringan (easy listening) dan sentuhan blues.

Karakter vokal unik yang dimiliki Abdul, membuat semua karyanya menjadi menarik dari segala sisi sampai akhirnya konsep BAND (penambahan The Coffee Theory) di belakang namanya membuat sebuah perubahan besar.

Konsep The Coffee Theory mulanya berasal dari ide teman-teman Abdul yang suka berkumpul dan minum kopi. Bersama dengan The Coffee Theory, Abdul merilis beberapa album salah satunya pada tahun 2007 mereka merilis Album “Bersandinglah” dan satu tahun berselang pada tahun 2008, Abdul & The Coffee Theory Kembali mengeluarkan album “Lovable“.

Lirik yang disampaikan dalam lagu-lagu Abdul & the Coffee Theory memang dibuat sederhana dan romantis dengan sedikit sentuhan jazz blues dibalut dengan esensi folk.

Sayangnya Abdul & the Coffee Theory harus kehilangan drummer mereka, Andrey Chilling pada 2009 yang meninggal dunia karena sebuah kecelakaan lalu lintas. Posisi Andrey kemudian digantikan oleh Echa. Satu tahun setelahnya, mereka bersama Echa merilis album “Love Theory” (2010).

Album ini terdiri dari 9 lagu dan mengusung tentang percintaan dengan hits single “Aku Suka Caramu“. Melalui album ini, Abdul & the Coffee Theory bisa masuk ke dalam nominasi grup pop jazz terpopuler di ajang Indosat Awards 2011. Bertepatan dengan Valentine 2012, mereka kembali merilis album dengan judul “Rocket Love“.

Maksud dari lagu ini yaitu ingin menyebarkan cinta ke seluruh dunia lewat album tersebut. Hits single dalam album yang hanya tercipta selama 5 bulan ini adalah “LagiLagi Kamu” dan dinyanyikan bersama dengan aktris muda Indonesia yaitu, Tya Ariestya.

Selain berprofesi sebagai penyanyi, Abdul kini juga dikenal di industri musik sebagai seorang producer dan pencipta lagu, karya-karyanya telah dibawakan oleh solois atau group berbakat di Indonesia, seperti AndienMoving On”, Nina TamamLollipop”, 7 iconPenjaga Hati”, dll.

Kali ini Abdul & The Coffee Theory menjajal Live Concert di 58 Concert Room, dan disiarkan di Youtube CKH Entertainment ya. Jangan lupa untuk Like, Comment, Subscribe dan Share ya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1