Scroll to Top

Hanggini Ungkapkan Kisah Cinta Posesif di “Ruang Bahagia”.

By admin / Published on Tuesday, 22 Sep 2020 22:07 PM / No Comments / 75 views

Cadaazz.com – Hanggini, bintang sinetron, model iklan, Presenter, Influencer sekaligus Youtuber baru saja melepas single terbarunya.

Single terbaru Hanggini ini lahir dibawah naungan Label milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yaitu Rans Musik.

Cewek cantik bernama lengkap Hanggini Purinda Retto ini melepas single di masa pandemi Covid19 berjudul “Ruang Bahagia“.

Belakangan Hanggini mulai menggeluti bidang tarik suara dan dikenal sebagai penyanyi yang merilis dua lagu berturut-turut yang berjudul “Lebih Darinya” dan “Kau Bintang”.

Sebelumnya Hanggini pernah membentuk grup duo yang bernama Duo Jelly bersama rekannya sesama bintang sinetron, namun grup ini tak bertahan lama.

Lalu Hanggini mulai aktif meng-cover banyak lagu-lagu hits di akun Youtube-nya. Karir Hanggini pun semakin gemilang dan memiliki banyak penggemar.

“Awal serius nyanyi saat aku mulai memberanikan diri untuk menyanyi sendiri dengan bikin cover-cover lagu di Youtube. Dan ternyata banyak dari temen-temen, keluarga bahkan fans aku yang mendukung aku untuk mengeluarkan karya ku sendiri. Dari situlah aku baru berani mengeluarkan single pertamaku yaitu Lebih Darinya”, ucap Hanggini di Jakarta.

single terbarunya Hanggini ini adalah sebuah lagu bergenre Pop yang bercerita tentang hubungan percintaan yang posesif, yang diciptakannya sendiri bersama pasangan musisi handal yaitu Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan.

“Mungkin tiap orang yang mendengarkan lagu ini akan punya persepsinya masing-masing. Tapi sejujurnya sih lagu ini tentang seseorang yang merasa hidupnya terlalu di posesif-in pasangan dan terlalu terjebak dengan kata-kata cinta. Karena saat kita berada di suatu hubungan yang posesif, jadi merasanya enggak terlalu bebas untuk melakukan hal apapun.”jelas Hanggini tentang isi hatinya di lagu ini.

“Merasa dikekang, sampai merasa gue nih pantas enggak sih untuk punya ruang kebahagiaan gue sendiri, atau gue harus mengikuti apa yang orang lain bilang terus, atau gue harus terus terpenjara dengan kata-kata dan perasaan cinta ini’, tambahnya.

Lagu “Ruang Bahagia” ini sebenarnya sudah ada dari awal tahun 2019 lalu, saat Hanggini sedang melakukan proses rekaman single keduanya. Berawal dari Hanggini mencurahkan isi hatinya pada Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan.

“Jadi aku bilang sama Kak Bianca dan Kak Dimas kalau curhatan aku ini pengen aku tuangkan menjadi sebuah lagu. Dan proses buat lagu ini cepet banget kok, kayak sambil curhat aja. Mungkin cuma sekitar 30 menit sudah jadi sampai bagian Reff. Dan aku akhirnya memutuskan bahwa lagu ini jadi single aku berikutnya”, ungkap Hanggini.

Walau berasal dari sebuah curhatan isi hati tapi Hanggini memilih untuk tidak menyampaikan lirik demi liriknya dengan melodi yang sedih. Namun dengan aransemen musik yang manis dan permainan melodi yang indah dari gitar akustik yang dimainkan oleh sang Music Arranger, Dimas Wibisana. Aransemen musik di lagu ini terdengar fresh dan terasa pas dengan karakter suara Hanggini yang jujur dan adem di telinga.

Hanggini juga menceritakan bahwa proses pengerjaan lagu ini memang sempat tertunda cukup lama dan cukup menguji kesabaran. Apalagi proses Workshop dan rekaman lagu ini, dilakukannya ditengah masa pandemi ini. “Ini sempat ada kesulitan sih karena saat itu udah mau Take Vocal di studio ternyata kondisi badanku lagi enggak bersahabat.

Tenggorokan ku radang dan mulai batuk-batuk, jadinya batal. Lalu Take Vocal yang ke-2 itu udah di masa pandemi, saat itu asam lambung aku yang lagi bermasalah. Wah itu berat banget sih, karena aku bersendawa terus kan. Kemudian proses Workshop juga cuma bisa via video conference. Walaupun begitu, aku bisa menyelesaikan proses rekamannya dengan lancar”, ujar Hanggini.

Bagi Hanggini, musik merupakan kebahagiaannya dimana ia sangat senang dan menikmati dalam menjalani kariernya dibidang musik. Walau kondisi pandemi,  Hanggini tetap komitmen mengeluarkan karya baru untuk para penikmat musik Indonesia. “Memang kondisi sekarang sedang serba sulit yah, Tapi semoga lagu ini bisa memberi semangat tersendiri, semoga yang mendengarkan bisa menikmati lagu ini, dan bisa merasakan perasaan yang aku tuangkan di lagu ini”, tutup Hanggini. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1