Scroll to Top

Folk Punk Dari “PLUNDERS”, Dengan Single Berjudul “Jamuan Malam”.

By admin / Published on Wednesday, 16 Sep 2020 16:46 PM / No Comments / 52 views

Cadaazz.com – Sutejakumara atau biasa disapa Jojo memberanikan diri untuk keluar dari kebiasaan lamanya bermain di ranah distorsi punk rock semacam NOFX dan Rancid menjadi folkpunk dengan balutan ukulele. Tetapi formula musik dasar itu tak lepas dari aransemen lagu serta sikapnya di band barunya bernama Plunders.

Berangkat dari tradisi yang biasa ditemui dalam sebuah tongkrongan, “Jamuan Malam” – single pertama dari EP mendatang “Di Ruko” – secara tersirat menyuguhkan narasi yang bersinggungan dengan kultur rakyat khususnya masyarakat suburban.

Single ini memang sengaja dibuat untuk didengar dengan mudah jadi tidak heran jika suara Jojo yang berfrekuensi rendah dan terkesan vintej terasa ringan ketika dibalut dengan strumming instrumen utama, ukulele. Lirik “Kau berikan selembar uang warna biru” membuka cerita pendek berima ini yang selanjutnya terus menghasilkan nuansa santai, positif dan lawas namun nyeleneh sepanjang lagu diputar. Suasana ini mengingatkan kita akan Uke Hunt dan Amy Winehouse.

Kurang-lebih 5 bulan “Jamuan Malam” dirakit berdampingan dengan Anxydad Records dan akhirnya dapat diperdengarkan pada beberapa platform digital di jagat maya. Single ini adalah musik pengantar malam sebagaimana Plunders menyuguhkan “Jamuan Malam” kepada para pendengarnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1