Scroll to Top

“Alfin Alberto Fuah”, Musisi Berdarah Kupang Ini Rilis Single Perdananya berjudul “Agar Kau Bahagia”.

By admin / Published on Monday, 07 Sep 2020 23:51 PM / No Comments / 305 views

Cadaazz.com – Alfin Alberto Fuah, seorang penyanyi sekaligus musisi berdarah Kupang ini, mencoba untuk memulai solo karirnya di bidang tarik suara dengan meluncurkan single perdananya yang berjudul “Agar Kau Bahagia”.

Pria yang akrab dipanggil Alfin ini menciptakan lagunya sendiri, terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang menceritakan tentang bagaimana sakitnya ditinggalkan oleh seseorang yang dicintai namun dirinya tetap berusaha untuk merelakan cintanya agar si dia bahagia dengan orang lain yang dicintainya.

Kisah ini mungkin pernah terjadi dalam kehidupan seseorang, pada saat hati kita sangat tulus mencintai seseorang, tapi orang yang kita cintai itu justru malah meninggalkan dan memilih hati yang lain. Dengan latar belakang tema cerita inilah, akhirnya Alfin terdorong untuk menuangkannya ke dalam sebuah lagu.

Dengan dorongan yang kuat dan support dari teman-temannya, pria yang bermusik sejak duduk di bangku SD kelas 4 ini memang berani untuk totalitas dan tidak mau tanggung-tanggung dalam proses produksi lagu ini. Dari mulai proses pra produksi hingga post produksi, seluruh ide-ide musikalnya digarap dengan matang dan dituangkan menjadi genre musik pop dibalut dengan nuansa power ballad menjadikan musiknya memiliki karakter tersendiri yang khas dan kuat.

Apalagi dengan sentuhan instrumen Saxophone yang memberikan kesan romantis, sentuhan Electronic Drum Loop yang memberikan nuansa modern dan sayatan gitar elektrik di bagian interlude lagunya, menjadikan lagu ini penuh dengan energi yang dinamis.

Sebagai seorang keyboardist yang sudah berpengalaman malang melintang di berbagai panggung musik, Alfin tentunya ikut mengisi pada sesi recording keyboard di dalam lagu “Agar Kau Bahagia” ini, untuk memberikan sentuhan-sentuhan yang menjadi ciri khas corak di dalam musiknya.

Belum lagi Alfin secara pribadi sangat dipengaruhi oleh penyanyi-penyanyi dan band-band seperti Glenn Fredly and The Bakucakar, Sammy Simorangkir, Brian McKnight, Hillsong Worship, The Journey, Coldplay, Bruno Mars, Baby Face, Boyz 2 Men, dan juga musisi-musisi seperti David Foster, Indra Lesmana, Andy Rianto, Kenna Lango (second keyboardist The Bakucakar), Marthin Siahaan, Dennis Nussy, dan Agung Munthe, sehingga melahirkan sebuah karakter musik dari karya ini yang memliki taste dan kualitas berkelas namun juga penuh warna.

Tidak akan berhenti sampai di sini, Alfin tentu saja berencana untuk melanjutkan beberapa lagunya yang lain untuk diproduksi sehingga nantinya akan dikemas menjadi sebuah album.

Dalam penggarapan albumnya ini, goalnya ke depan adalah agar melalui lagu yang dia ciptakan dapat dinikmati oleh semua orang dan semua kalangan. Selain itu, dapat memberikan kesan positif yang memotivasi bagi para pendengar melalui lagu-lagunya yang memiliki lirik yang sangat related dengan kehidupan kita sehari-hari. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1