Scroll to Top

Burgerkill Merilis Mini Album “Killchestra” Dalam Format CD.

By admin / Published on Thursday, 20 Aug 2020 14:22 PM / No Comments / 148 views

Cadaazz.com – Setelah merilis piringan hitam bertajuk Killchestra, Burgerkill kembali hadir dengan merilis mini album dengan format CD. Killchestra merupakan sebuah mini album dari Burgerkill yang sebelumnya telah dirilis pada 19 April 2020, ditandai dengan perilisan video musik “An Elegy” di kanal resmi Youtube Burgerkill beberapa saat sebelumnya.

Mini album milik Burgerkill ini berisi 6 materi lagu dari album-album terdahulu yang direkam dan diaransemen ulang dengan membubuhi iringan symphony orchestra.

Album mini Burgerkill secara teknis sesi Symphony Orchestra direkam di Cesky Rozhlas Studio, Republik Ceko diaransemen oleh Alvin Witarsa dengan diiringi Czech Symphony Ochestra.

Musik direkam di Sumber Ria Studio Jakarta, dan sesi vokal direkam di Masterplan Studio Bandung. Mixing dan Mastering di Sumber Ria Studio oleh Simon Cotsworth.

Album mini Killchestra merupakan persembahan karya dari Burgerkill yang baru saja didaulat oleh majalah metal raksasa asal Inggris MetalHammer dan Burgerkill masuk dalam daftar “50 band metal terbaik sepanjang masa”.

Hal tersebut merupakan persembahan karya spesial yang didedikasikan untUk mendiang sang vokalis Ivan Firmansyah. Meski dirilis di tengah masa pandemi yang melanda dunia saat ini, Killchestra kokoh berdiri merefleksikan manifestasi, harapan dan gairah untUk tetap semangat berjuang dan tetap bergerak di antara gejolak situasi yang tidak menentu seperti saat ini, sebuah intisari dari tekad yang kuat untuk tetap bertahan dan terus berkarya.

Proses pembuatan album mini Killchestra sendiri memakan waktu yang cukup panjang, lebih dari dua tahun, di tengah-tengah perjalanan promo tur album Adamantine.

Secara solid Burgerkill merepresentasikan karya-karya terdahulu dengan aransemen yang sedikit berbeda, dihiasi oleh alunan symphony orchestra yang juga memperkaya musikalitas dari aransemen asli lagu tersebut, juga semakin menunjukan kematangan dalam berkarya dari Burgerkill yang sudah malang melintang di ranah musik metal Indonesia dan dunia.

Menggenapi usia seperempat abad, sekali lagi Burgerkill berhasil menunjukan karakternya sebagai salah satu kekuatan musik dengan kilau yang mampu mentransmisikan pesan dan keyakinan yang kuat tertuang dalam musiknya.

Killchestra merupakan sebuah karya penanda transformasi kokoh Burgerkill di kancah musik metal Indonesia secara khusus dan dunia pada umumnya.

Pada tanggal 18 AgustUS 2020 rilisan fisik format CD album Killchestra telah tersedia di website www.demajors.com dan 20 kota jaringan toko demajors.

“Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik di sepanjang karir bermusik Burgerkill. Melalui Killchestra kami mencoba menawarkan esensi baru dalam menikmati karya musik Burgerkill dengan mengkolaborasikan musik orkestra klasik di dalam nya.”tutup Eben mewakili “Burgerkill”. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1