Scroll to Top

50 Wastafel Portable Disebarkan Kesemua Rumah Ibadah Di Area Jabotabek Oleh GSUI Dan Yayasan BUMN.

By admin / Published on Monday, 17 Aug 2020 15:06 PM / No Comments / 157 views

Cadaazz.com – Gerakan 1000 Untuk Indonesia Kembali melakukan aksi dalam rangka membantu Masyarakat luas yang terdampak Covid – 19. Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh GSUI dari awal pandemi terjadi di dunia dan Indonesia khususnya.

Kegiatan yang sudah dilakukan oleh GSUI adalah menyalurkan  1000 ekstrak disinfektan ke 1000 kelurahan di Jakarta. Kemudian di lanjutkan dengan menyalurkan paket sembako kepada masyakarat umum, para pekerja seni hingga sektor pariwisata. Megelar musik live streaming, dan juga menyalurkan 10000 masker ke kota – kota besar yang menjadi daerah zona merah Covid – 19.

Dalam masa new normal, semua aktivitas kembali bangkit namun dilakukan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Untuk mendukung anjuran pemerintah maka GSUI yang di prakarsai oleh Muhanto Hatta (Founder GSUI), Kris Tjantra (Bendahara GSUI) , Carl Ideas (Sekjen GSUI) , dan Harry Koko Santoso mendonasikan 50 buah Wastafel untuk cuci tangan di semua rumah ibadah di Jabotabek.

Penyaluran 50 Wastafel untuk Cuci Tangan merupakan Bagian Dari Protokol Kesehatan disemua Rumah ibadah Jabodetabek Seperti Mesjid , Gereja , Wihara , Pura dan rumah ibadah lainnya.

Penyerahan wastefel protokol kesehatan dari GSUI dan Yayasan BUMN kepada Mesjid Istiqlal Jakarta diserahkan pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 8.00 wib bertepatan pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75 Tahun.

Pada Kesempatan itu Muhanto Hatta Dari GSUI menyerahkan secara Simbolis 5 Buah alat Wastafel kepada Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar. MA Imam Besar Mesjid Istiqlal dari 20 buah alat yang di berikan kepada Mesjid Istiqlal.

“Gerakan Rp1000 untuk Indonesia tidak hanya berorientasi pada berapa besar jumlah uang yang terkumpul, lebih dari itu, gerakan ini adalah wujud perjuangan dalam satu jiwa yang sama yakni jiwa persatuan, gotong royong, & solidaritas kemanusiaan yang hakikinya ini adalah jati diri bangsa Indonesia.

“Gerakan Rp1000 untuk Indonesia* memanggil setiap anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk ikut menyingsingkan lengan baju merajut kembali persatuan dan kesatuan dan bersama-sama bergandengan tangan bahu membahu membela negara melawan  COVID-19.

Di bawah bendera Merah Putih kita bergerak bersama. Tidak memandang  suku, agama, ras, partai politik atau golongan. Siapa pun kita, tua muda, pelajar, mahasiswa, pegawai, entrepreneur, ibu rumah tangga, petani, nelayan, buruh, dokter, bidan, perawat, dll, kita dipanggil secara pribadi oleh Ibu Pertiwi untuk berbuat sesuatu bagi Tanah Air ini,  bagi Indonesia yang lebih sehat dan maju.

Demikian keterangan singkat dari Gerakan Rp1000 untuk Indonesia ini, mari kita mensukseskan dengan mengajak teman-teman dari berbagai provinsi untuk mendukung sekaligus menyebarkan semangat ini di daerah mereka masing-masing. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1