Scroll to Top

“Sal Priadi” Rilis “Irama Laot Teduh” Sebelum Lepas EP.

By admin / Published on Friday, 10 Jul 2020 21:23 PM / No Comments / 420 views

Cadaazz.com – Sal Priadi melepas single terbarunya di masa transisi new normal tepatnya pada 9 Juli 2020 berjudul Irama Laot Teduh.

Singel milik Sal Priadi ini bakal menjadi satu dari tiga lagu dalam EP Kumpulan Lagu Cinta seri pertama yang akan dirilisnya nanti.

Menurut Sal Priadi, judul single terbarunya ini datang saat ia berkunjung ke kediaman sepasang suami istri yang merupakan sahabat Sal pada awal 2019.

Saat itu Sal Priadi berkenalan dengan sumber inspirasi utama lagu ini anak sang pasangan yang bernama Irama Laut Teduh.

“Pasangan ini punya anak namanya Irama Lautan Teduh, suami istri ini, gua merasa dengan kehangatan keluarga mereka dengan kegiatan yang mereka lakukan, suatu saat kelak gua menikah gua akan bikin lagu yang judulnya terinspirasi dari nama anak ini,”terang Sal saat konferensi pers virtual, Rabu (8/7/20).

Sal Priadi merilis singel Irama Laot Teduh pada Kamis, 9 Juli 2020 pukul 09.21 WIB. Angka ini diambil dari waktu pernikahan Sal Priadi dan Sarah Deshita yang memiliki makna mendalam.

Menyoal pelafalan “laut” menjadi “laot” berawal ketika Sal Priadi memiliki waktu senggang saat ada jadwal pentas di Aceh. Saat itu terdapat tulisan di rumah warga yang tampak menarik.

“Di perjalanan kami, gua melihat ada satu tulisan panglima laot di rumah warga gua kurang ingat pasti jelasnya difungsikan untuk apa, tapi tulisannya panglima laot,” terang Sal.

“Ketika gua bikin lagu ini semua suasananya, nada-nada yang gua pilih kayaknya kuat banget ketika kata laot lebih kuat dibanding kata laut. Laot sama laut ada rasa melayu yang kuat,” terang Sal Priadi.

Sebagai Produser Ari Renaldi untuk kali pertama bekerja sama dengan Sal Priadi, Ari Renaldi tak membutuhkan waktu lama dari segi waktu dan teknis.

“Karena dari demonya Sal sudah menggambarkan kira-kira lagunya akan bergerak ke mana, Sal juga ada bayangan musiknya lebih begini, begitu mengerucut, jadi, oke ya kita sama-sama oke,” kata Ari Renaldi.

Sal Priadi juga menggandeng Kamga sebagai vocal director. Diakui Kamga hanya menyempurnakan beberapa bagian.

“Sal itu seorang singer-songwriter. Gue nyakin sudah memiliki konsep untuk ditampilkan. Tugas gua kayak ini bisa di-push lagi karena masih bisa lebih bagus, dia sambil rekaman sambil mikirin, jadi kayak cuma perlu beberapa orang yang bisa menjaga hal yang sebenarnya bisa dia lakukan untuk dapat hasil maksimal,” kata Kamga.

Single “Irama Laot Teduh” menurut Sal akan menjadi bagian dari EP bertajuk Kumpulan Lagu Cinta. Yang nuansa di EP akan mengejutkan semua orang.

“Karena di sana gue mau punya ruang untuk mengeksplorasi lagi musik gue. EP ini kayak bagian di diri gue yang lain,” ungkap Sal.

Ia menjelaskan bahwa EP Kumpulan Lagu Cinta dibuat berseri. Satu EP akan memuat total tiga lagu.

“Di EP itu juga enggak semua lagunya berbunga-bunga kayak Irama Laot Teduh. Bisa juga sedih karena diselingkuhi atau apa. Intinya, gue mau coba mengeksplorasi cara nulis lirik gue karena ada sisi lain di diri gue yang berusaha gue kenalkan,” tutup Sal Priadi. Congrats Sal. Ditunggu karya terbarunya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1