Scroll to Top

Ady ex Naff Band Rilis Tiga Single Daur Ulang.

By admin / Published on Wednesday, 01 Jul 2020 15:35 PM / No Comments / 228 views

Cadaazz.com – Memasuki masa tatanan normal baru, Ady juga kembali dan menyuguhkan sesuatu yang baru kepada penggemarnya, Sukses dengan aransemen ulang dari empat lagu teranyarnya, kini Ady siap untuk meluncurkan tiga lagu aransemen baru yang beda dari sebelumnya.

Semenjak dirinya memutuskan untuk bersolo karier, Ady, selaku mantan vokalis dan juga penulis dan pembuat lagu-lagu yang ada di NAFF merasa ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan dari lagu hits terdahulunya tersebut seperti “Kaulah Hidup dan Matiku”, “A.N.G”, dan “Bila Kau Nanti Milikku”.

Dari ketiga lagu ini, ady mengakui kalau dirinya banyak melakukan eksplorasi teknis dari segi musikalitas dibandingkan aransemen baru di empat lagu sebelumnya.

“Kalau di empat lagu sebelumya, saya lebih mengandalkan kematangan vokal sedangkan dalam tiga lagu baru ini selain kematangan vokal, saya juga mengandalkan banyak teknis musik yang lebih beragam dan keluar dari musik originalnya,” ungkap Ady.

Berikut adalah tiga lagu lama yang akan dirilis dan diaransemen ulang oleh Ady :

  1. “Kaulah Hidup dan Matiku” adalah lagu pertama yang dirilis 24 Juni 2020. Lagu ini dirilis pada tahun 2008 dalam album “Rahasia Hati”. Dalam aransemen terbarunya, Ady berusaha untuk membuat lagu ini terdengar berbeda dari lagu originalnya.

“Jujur, orang akan sangat kaget dengan aransemen yang saya lakukan untuk lagu ini. Karena beda banget musik dan beat-beat yang digunakan dalam lagu ini dibandingkan lagu originalnya.

Dan saya, sadar, lagu ini cukup ikonik dan banyak yang sudah menyukai lagu ini hingga hari ini. Jadi, ini memang tantangan untuk saya, bagaimana membuat sebuah aransemen baru untuk lagu yang sudah punya penggemarnya sendiri, tanpa mengubah roh yang ada di dalamnya,” jelas Ady. Dengan musik yang cukup upbeat dan sentuhan jazz, lagu “Kaulah Hidup dan Matiku”, ini diharapkan bisa mendapatkan tempat di telinga pendengar musik Indonesia.

  1. A.N.G yang di rencanakan rilis 1 Juli 2020. Lagu A.N.G menjadi lagu yang cukup unik ketika dirilis pada 2001 dalam album “Terbang Tinggi”. Pasalnya, Ady mengaku kalau lagu itu bukanlah lagu yang diandalkan untuk menjadi hits dalam album NAFF tersebut. Namun, ketika single ini dirilis respon yang didapatkan cukup besar. Hingga hari ini, masih banyak orang yang mendengarkan lagu “A.N.G” bahkan menyanyikan ulang.

Padahal, lagu ini sendiri menceritakan tentang hubungan personal Ady dengan sang mantan.

“Orang ini sangat berjasa dalam karier saya dan NAFF, tapi sayangnya begitu lagu ini selesai dirilis, selesai pula hubungan kami. A.N.G sendiri adalah inisial namanya dia,” ungkap Ady.

Dan untuk mengaransemen lagu ini, Ady menggunakan contra bass, saxophone, flute untuk memberikan nuansa bossanova ke dalam lagu ini. “Jujur, untuk lagu ini saya sempat tiga kali bongkar aransemen lagunya, hingga akhirnya saya dan teman-teman setuju untuk memberikan aransemen bossas ke dalamnya,” jelasnya.

  1. “Bila Nanti Kau Milikku” yang akan rilis 8 Juli 2020. Lagu “Bila Nanti Kau Milikku” merupakan lagu yang dirilis pada thun 2009 di album “Senandung Hati dan Jiwa”. Lagu yang hingga kini masih menjadi andalan banyak orang di masa-masa kasmaran ini menjadi salah satu lagu pilihan Ady untuk di aransemen ulang.

Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, Ady memilih untuk tidak terlalu merombak total lagu ini. “Di lagu ini saya hanya menambahkan unsur elektro dan unsur band yang upbeat. Karena saya membayangkan lagu ini bisa masuk ke dalam acara anak-anak milenial ataupun café-café yang bisa dansa bersama,” jelas Ady.

Dari ketiga lagu aransemen baru ini, Ady berharap akan lebih berwarna dan juga lebih banyak lagi pendengar musik nasional yang bisa mendengarkan karya-karya terbarunya.

“Saya sadar di lagu-lagu aransemen baru ini banyak hal baru dan teknis musik yang ada dalam lagu-lagu ini, cuman saya memastikan masih ada unsur komersial yang ada dalam lagunya, sehingga saya rasa masih ramah di telinga banyak orang,” jelasnya. Untuk melengkapi lagu-lagu ini, Ady sudah mempersiapkan tiga musik video yang melengkapi single terbarunya ini.

“Kendalanya karena saya memproduksi musik video ini bersama tim saya di bandung di tengah masa pandemic, tapi dengan mengikuti segala aturan saya yakin musik video ini bisa mewakili pesan yang ada di tiap lagunya,” pungkas Ady. (SPR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1